Sukses

Entertainment

Mengenal Sosok Cemen, Sang Jawara Stand Up Comedy Academy

Fimela.com, Jakarta Sejak beberapa pekan terakhir, sosok Cemen memang jadi perbincangan banyak orang. Pasalnya, dia berhasil menghibur banyak orang yang menonton Stand Up Comedy Academy. Hingga akhirnya, dia pun dinobatkan sebagai juara pertama tayangan yang disiarkan oleh Indosiar tersebut.

Beberapa juri memang secara terang-terangan menjagokan pria asal Brebes ini sebagai jawara Stand Up Comedy Academy. Pasalnya, dia hampir selalu berhasil menyiapkan materi yang segar dan menghibur, lengkap dengan penyampaian yang bakal membuat orang ketagihan menyaksikannya.

Cemen, sang jawara Stand Up Comedy Academy (Yunan Laziale/bintang.com)

Cemen sendiri memang bukan nama sebenarnya. Dia lahir di Brebes pada 17 April 1994 dengan nama asli Chrismanto Eka Prastio. Awal karirnya sebagai komika sendiri dimulai saat dia bergabung dengan stand up Cikarang, sebuah komunitas yang digerakkan oleh para pecinta stand up comedy.

Berbekal niat untuk menghilangkan phobia pada wanita, dia pun mulai menyibukkan diri dalam kegiatan komunitas tersebut. Namun dalam waktu singkat, dia mendadak populer karena keberhasilannya menakhlukkan hati barista yang bekerja di lokasi openmic stand up Cikarang.

Cemen didukung kedua orang tuanya di Stand Up Comedy Academy (Yunan Laziale/bintang.com)

Pengalaman yang diterimanya di stand up Cikarang ternyata benar-benar luar biasa. Selain menambah jam terbang dan mengasah kemampuan, Cemen pun menemukan keluarga baru dalam komunitas tersebut. Hingga akhirnya dia memberanikan diri mengikuti ajang Stand Up Comedy Academy Indosiar. 

Segala perjuangan dan keras Cemen ternyata tidak sia-sia. Tampak menonjol sejak awal, akhirnya dia berhasil menyisihkan finalis lain dan menjadi juara Stand Up Comedy Academy 2015. Tak hanya itu, harapannya untuk berdekatan dengan Zaskia Gotik juga tercapai di malam puncak yang ditayangkan Jumat (13/11/2015).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading