Sukses

Entertainment

5 Pengakuan Rap Monster tentang Comeback BTS

Fimela.com, Jakarta Ketangguhan comeback BTS lewat mini album Love Yourself: Her tidak dapat terbantahkan. Setelah resmi luncurkannya bersama MV DNA pada (18/9) lalu, telah banyak pencapaian yang BTS raih.

Namun siapa yang menyangka di balik penggarapannya, tersimpan kisah-kisah menarik. Seperti ketika Rap Monster yang ikut ambil bagian menulis lagu di mini Love Yourself: Her.

Pemilik nama Kim Nam Joon ini juga berbagi cerita mengenai di balik layar pembuatan mini album comeback. Termasuk membahas salah satu lagu ciptaan dirinya bersama Pdogg, Supreme Boi, Bang Si Hyuk, dan J-Hope yakni MIC Drop.

Selain itu, Rap Monster juga mengungkapkan hal lain tentang comeback BTS seperti dua lagu di dalamnya yakni MIC Drop dan Serendipity. Lantas, seperti apa? Yuk simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1. Menulis MIC Drop

Rap Monster (Twitter/bts_bighit)

Ketika menulis lirik MIC Drop, Rap Monster mengungkapkan cara yang ia lakukan. Ia pun menyampaikannya ketika diwawancara di V Live pada (7/10).

"Aku berusaha untuk menulis lirik untuk MIC Drop, aku mengeluarkan semua kemarahan yang ada dalam diriku, namun itu tidak keren sama sekali. Semuanya nampak seperti saya ketika No More Dream," ungkap Rap Monster seperti ditulis Sommpi.

2. Kendala menulis lirik

Rap Monster (Twitter/BigHitEnt)

"Aku sedang tidak marah ketika pertama kali menulis MIC Drop, aku tidak bisa menulis verse rap yang bagus, tapi rap J-Hope mengatakan, 'Yeah, siapa bilang sendokku kotor? Aku tidak perduli, ketika aku memegang mikrofon, aku memiliki banyak sendok emas," tambah Rap Monster.

"PD Bang Si Hyuk mendengar hal itu dan mengatakan bahwa ini bagaimana kami tahu progres dengan sisi lagunya," jelas leader BTS tersebut.

3. Pujian untuk J-Hope

Rap Monster dan J-Hope (Twitter/BTS_twt)

Berbagai hambatan pasti dihadapi musisi ketika menggarap lagu termasuk Rap Monster saat menulis MIC Drop. Kemudian, ia pun mendapat kekuatan untuk kembali berkarya berkat dukungan J-Hope.

"Lirik dan vibe J-Hope benar-benar membuat kami ingin untuk berbicara dan setelah itu, lirikku keluar dengan sangat baik. Aku menulis bridge dan itu adalah yang ingin aku sampaikan. Aku tidak lagu punya urusan denganmu, dan tidak ingin saling bertemu lagi. Orang yang hidup seperti itu, hidup seperti itu," pungkas Rao Monster.

"Secara pribadi. aku pikir J-Hope adalah pahlawan MIC Drop untuk penampilannya dan bagi orang yang memberi perubahan paling kuat dalam idenya," ungkap Audy.

4. Kerjasama dengan Jimin

Jimin BTS (Twitter/BigHitEnt)

Selain MIC Drop, Rap Monster juga menulis lirik untuk lagu yang dinyanyikan Jimin, Serendipity. Saat menulis lirik, Jimin bertanya kepadanya ingin menyanyikan lagu tersebut seperti apa.

"Jimin mengatakan ia ingin menantang dirinya. Ketika kamu berpikir tentang Jimin, ia selalu menyanyi nada tinggi dan chorus. Ia bertanya kepadaku untuk saran bagaimana tumbus menjadi artis di luar itu," kata Rap Monster.

5. Saran untuk Jimin

Jimin BTS (Instagram/btsjimin)

Kerjasama dalam sebuah tim memang menjadi kunci sebuah kesuksesan. Rap Monster dan Jimin pun menerapkannya.

"Aku memberi nasehat dengan menyarankan untuk mencoba ini dan itu, Jimin memintaku untuk memberi rekomendasi daftar lagu dengan gaya vokal saat ini seperti Drake. Lalu aku menulis di sebuah memo, memotret layar dan mengirimkannya pada Jimin," tambahnya.

Nah, itu dia 5 pengakuan Rap Monster mengenai comeback BTS yakni dua lagu di mini album Love Yourself: Her, MIC Drop dan Serendipity. Kalau kalian, lebih suka lagu yang mana?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading