Sukses

Entertainment

Film 90-an, Jeremy Irons, dari Lion King, Oscar ke Justice League

Fimela.com, Jakarta Salah seorang aktor paling disegani saat ini adalah Jeremy Irons. Aktor asal Inggris ini yang bermain di film Justice League ini mulai dikenal luas di era 90-an meski sudah bermain film sejak akhir 70-an. Nama Jeremy memang pantas dikedepankan.

Pria kelahiran Inggris, 19 September 1948 ini mengawali karirnya dari dunia teater. Seperti kebanyakan aktor asal Inggris lainnya, Jeremy Irons lebih dulu matang di bidang teater sebelum terjun ke dunia film. Di era 80-an, Jeremy Irons mulai melebarkan sayapnya dengan bermain film layar lebar.

Jeremy Irons

Ia juga masih sering bermain teater termasuk di panggung Broadway yang sangat bergengsi. Setelah mendapat peran kecil di sejumlah serial televisi dan film, Jeremy mulai mendapatkan porsi peran cukup besar di The French Lieutenant’s Woman (1981) yang membuatnya masuk nominasi BAFTA Awards di kategori Best Actor.

Pamor Jeremy mulai menanjak setelah bermain di film-film produksi studio besar Hollywood seperti The Mission dan Dead Ringers. Di tahun 1990, Jeremy Irons bermain cemerlang di Reversal of Fortune. Perannya sebagai bangsawan Eropa yang kaku, Claus von Bulow begitu meyakinkan sehingga Jeremy meraih Piala Oscar di kategori Aktor Utama Terbaik.

Sejumlah penghargaan juga diraihnya di ajang bergengsi lainnya termasuk Golden Globe Award. Karir pemilik nama lengkap Jeremy John Irons ini pun semakin mendunia. Tak hanya di genre drama, Jeremy pun tak menolak tawaran bermain di film action dan animasi.

Namanya makin populer setelah mengisi karakter antagonis Scar di film animasi The Lion King (1994). Film produksi Disney itu memang sukses besar dan banyak dipuji kritikus. Bahkan versi live-action nya sedang disiapkan oleh Disney.

Jeremy Irons dan Batman

Suara Jeremy Irons yang khas dan berat pun makin dikenal. Film lain yang cukup populer dan jadi box office adalah Die Hard 3 atau Die Hard with a Vengeance (1995) yang juga dibintangi Bruce Willis dan Samuel L. Jackson.

Film lain yang pernah dibintangi Jeremy Irons diantaranya, Kafka, Lolita, The Man in the Iron Mask, Dungeons & Dragons, Kingdom of Heaven, Eragon, Margin Call dan Assassin’s Creed. Tak hanya di layar lebar, Jeremy Irons juga bermain di beberapa serial dan film televisi serta masih aktif tampil di teater sampai dengan tahun 2016.

Aktor Jeremy Irons. (ignimgs.com)

Di tahun lalu, Jeremy Irons buat pertama kalinya tampil di film superhero. Ia memerankan Alfred Pennyworth, pelayan sekaligus orang kepercayaan Batman di film Batman v Superman: Dawn of Justice. Jeremy mampu mencuri perhatian dengan sosok dan dialog yang memancing tawa di tengah-tengah karakter lain yang terlalu serius.

Peran itu kembali dibawakannya di Justice League yang baru saja dirilis di bioskop. Setelah itu, Jeremy masih akan memerankan Alfred di film solo Batman yang rencananya akan memulai syuting di tahun depan. Ayah dari dua orang anak ini juga sudah menyelesaikan syuting film Red Sparrow yang juga dibintangi Jennifer Lawrence, Joel Edgertton dan Ciaran Hinds.

Aktor Jeremy Irons sebagai Alfred Pennyworth di Batman v Superman: Dawn of Justice. (legionofleia.com)

Di usia 69 tahun, Jeremy Irons masih aktif berakting baik di film, televisi maupun teater. Pria yang juga berkiprah di bidang musik ini sejak era 80-an, 90-an sampai dengan sekarang masih terus berkarya dan menampilkan akting terbaiknya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading