Sukses

Entertainment

Ketatnya Penjagaan Upacara Adat Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution

Fimela.com, Jakarta Jumat (24/11/2017), Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution kembali menggelar acara adat pernikahan mereka. Bertempat di kawasan rumah Bobby, beberapa tenda besar telah dipasang sejak beberapa hari lalu dan kini dijadikan sebagai lokasi acara.

Acara adat suku Mandailing, Sumatera Utara ini telah digelar sejak pagi hari ini. Dimulai dengan ritual penyembelihan kerbau yang dikoordinir oleh bapak uda Bobby, Erwan Nasution, berbagai prosesi adat pun resmi digelar.

 

 

Acara sendiri berlangsung cukup eksklusif karena hanya pihak-pihak tertentu saja yang diizinkan untuk mengikuti jalannya acara. Bahkan, media yang biasanya berjubel mengabadikan momen pun sangat terbatas gerakannya.

Sebagaimana diketahui, acara adat ini memang terlindung dengan penjagaan ketat. Penyelenggaraan acara dilakukan di dalam kompleks perumahan yang di sekelilingnya telah dipenuhi oleh aparat. Selain pintu masuk yang dijaga ketat, lokasi juga dikelilingi pagar tanaman yang membuat orang luar tidak leluasa menyaksikan apa yang terjadi di baliknya.

Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu sendiri memang sengaja menggelar acara adat pernikahan mereka di rumah. Sebagaimana diungkapkan oleh Erwan Nasution, mereka menggelar acara ini sesederhana mungkin karena amanat Jokowi yang meminta mereka tidak mengganggu aktivitas warga Medan.

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution sendiri telah resmi menikah pada 8 November 2017 lalu di kota Solo. Kini, setelah menggelar berbagai prosesi adat di Solo, keduanya kembali melakukan prosesi adat Mandailing di kota asal Bobby, Medan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading