Single Keempat, Lara Hidupkan Kembali Hits Utopia

Nizar Zulmi10 Mei 2018, 15:40 WIB
Diperbarui 10 Mei 2018, 15:40 WIB
[Bintang] Lara

Fimela.com, Jakarta Banyak kisah sukses para penyanyi yang memilih recycle untuk jadi single baru. Beberapa di antaranya adalah Virzha yang sukses dengan lagu milik Anang Hermansyah atau NOAH dengan Kisah Cintaku yang merupakan lagu milik Chrisye.

Selain nama-nama di atas, penyanyi pendatang baru, Lara juga mencoba hal tersebut. Solois asal Surabaya ini memilih hits milik Utopia, Mencintaimu Sampai Mati untuk dibawakan ulang dengan versinya.

[Bintang] Lara
Lara (Deki Prayoga/bintang.com)

Lagu yang sempat ngehits di era sinetron GGS itu pun dijadikan single keempat Lara. Ia punya alasan tersendiri mengapa lagu tersebut akhirnya ia jadikan lagu andalan.

"Aku mikirnya lagu ini udah punya power kali ya. Trus lagunya juga enak, sempat booming jadi salah satu soundtrack sinetron juga. Utopia-nya sendiri juga sangat welcome dengan kehadiran aku mengcover lagu ini," tutur Lara dalam kunjungannya ke Bintang.com belum lama ini.

Raih Rekor MURI

[Bintang] Lara
Lara (Deki Prayoga/bintang.com)

Keputusan Lara merecycle hits tersebut ternyata tepat. Ia banyak mendapat pujian karena mampu membawakannya dengan warnanya sendiri.

Seperti yang kita tahu, Pia punya karakter kuat yang melekat di lagu itu. Lara dengan tone suara serta pembawaan yang beda tetap membuat lagu versi baru ini diterima.

Bahkan pada Februari lalu, video klip Mencintaimu Sampai Mati dari Lara sukses mendapatkan rekor MURI dengan keterlibatan 100 musisi. Prestasi ini tentunya menjadi pemicu semangat yang besar untuknya.

Nyaman dengan Ballad

[Bintang] Lara
Lara (Deki Prayoga/bintang.com)

Menyanyikan ulang lagu yang sempat hits tentu memiliki tantangan tersendiri. Lara pun menyadari hal itu, tapi ia tahu persis tujuannya menggarap single keempatnya itu.

"Mindset aku bukan ingin menyanyikan lagu ini lebih baik dari aslinya, tapi lebih ke gimana caranya menyampaikan pesannya lebih oke. Aransemennya juga diubah lebih ke grande dan orkestra, jadi memberikan nuansa yang beda," ujarnya.

Selain itu, Lara juga mulai tahu karakter lagu seperti apa yang memang cocok ia bawakan. "Lagunya cocok dengan karakter vokal Lara yang lebih mellow dan ballad, jadi nggak terlalu kesulitan membawakannya," pungkas Lara.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela