Agensi Rilis Hasil Tes COVID-19 Jungkook BTS, Mingyu, Cha Eun Wo, dan Jaehyun

Lanny Kusuma19 Mei 2020, 06:24 WIB
Diperbarui 19 Mei 2020, 06:24 WIB
Jungkook BTS, Cha Eun Woo Astro, Jaehyun NCT, Mingyu Seventeen (Big Hit, Fantagio, Pledis, SM ENtertainment via Soompi)

Fimela.com, Jakarta Jungkook BTS, Mingyu SEVENTEEN, Jaehyun NTC, dan Cha Eun Woo ASTRO dilaporkan mengunjungi sebuah klub di Itaewon, pada 18 Mei di tengah kepanikan publik atas lonjakan penderita COVID-19 di Korea Selatan.

Menurut laporan Soompi, Korea Selatan baru-baru ini mengalami lonjakan kasus COVID-19, setelah seorang pasien positif corona dilaporkan mengunjungi klub-klub di wilayah Itaewon.

Jungkook BTS, Mingyu Seventeen, Jaehyun NCT, Cha Eun Woo Astro (Big Hit, Pledis, SM Entertainment via Soompi, Instagram/ eunwo.o_c)
Jungkook BTS, Mingyu Seventeen, Jaehyun NCT, Cha Eun Woo Astro (Big Hit, Pledis, SM Entertainment via Soompi, Instagram/ eunwo.o_c)

Lebih lanjut melansir laporan Dispatch, pasien pengidap Corona itu mengunjungi klub di daerah Itaewon pada tanggal 2 Mei 2020 dan dinyatakan positif mengidap COVID-19 pada 6 Mei.

Terkait kasus tersebut, Kantor Pusat penanggulangan Bencana dan Keselamatan Korea Selatan pun meminta siapa saja yang mengunjungi fasilitas hiburan termasuk klub, bar, dan cafe di Itaewon pada 24 April hinga 6 Mei untuk mengisolasi diri di rumah.

Jungkook BTS, Mingyu SEVENTEEN, Jaehyun NTC, dan Cha Eun Woo ASTRO yang mengunjungi tempat hiburan di Itaewon pada 25 April malam hingga 26 April pagi pun termasuk dalam imbauan tersebut.

Hasil Tes

ilustrasi rapid test/credit @unsplash/dcd
Ilustrasi rapid test. (credit @unsplash/dcd)

Seiring dengan imbauan di atas, keempat idol tersebut kemudian dengan sukarela menjalani tes untuk memastikan kondisi mereka.

Agensi dari masing-masing idol, yaitu SM Entertainment untuk Jaehyun, Fantagio untuk Cha Eun Woo, Pledis Entertainment untuk Mingyu, serta Big Hit Entertainment yang mewakili Jungkook mengumumkan bahwa artis-artis mereka telah dinyatakan negatif dari virus corona.

Permintaan Maaf

virus corona covid-19
ilustrasi virus corona covid-19/copyright by diy13 (Shutterstock)

Selain memastikan bahwa artis mereka dalam kondisi kesehatan yang baik, para agensi juga menyampaikan permintan maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran publik.

Dalam pernyataanya, mereka juga akan lebih waspada dan meminta artis mereka untuk menaati aturan yang berlaku.

"Kami meminta maaf dengan sangat karena gagal membimbing dan mengelola artis kami untuk memastikan dengan cermat bahwa ia mengikuti protokol jarak sosial selama waktu pribadinya. Kami akan bekerja lebih keras dalam pengelolaan artis kami untuk mencegah hal seperti ini kembali terjadi," ujar SM Entertainment.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
What's On Fimela