Ulang Tahun ke-23, Ini 4 Fakta Menarik Jungkook BTS

Musa Ade01 Sep 2020, 12:24 WIB
Diperbarui 01 Sep 2020, 12:24 WIB
Jungkook BTS (Soompi)

Fimela.com, Jakarta Pada 1 September 2020, Jungkook BTS berulang tahun yang ke-23 atau ke-24 menurut perhitungan Korea. Para penggemar BTS yang akrab disapa ARMY di seluruh dunia pun merayakan ulang tahun Jungkook.

Mereka memasang ucapan selamat di beberapa tempat terkenal, salah satunya di Menara Eiffel, Paris, Perancis. Videotron yang dipasang di menara Eiffel itu memperlihatkan video Jungkook.

Ucapan selamat di Menara Eiffel ini adalah proyek salah satu fanbase terbesar Jungkook, @Jungkook_China. Mereka juga menyewa mobil reklame, mobil ini memasang foto Jungkook disertai dengan ucapan selamat dan tanggal lahirnya.

Ucapan selamat ulang tahun untuk Jungkook juga dipasang pada jumbotron di depan Marquis Theatre, New York. Sedangkan di London, penggemar membuat murah bergambar Jungkook lengkap dengan tulisan 'rather be dead than cool'.

Terlepas dari hal tersebut, tidak ada salahnya jika kita membahas beberapa fakta menarik tentang Jungkook BTS. Apa saja? Berikut Fimela.com merangkumkan khusus untuk Anda.

Penggemar G-Dragon

4 Main Vocal Boygroup K-pop yang Memesona
Jungkook. (Liputan6.com/Twitter/@bts_bighit)

BigBang merupakan salah satu grup K-Pop besar di Korea Selatan. Wajar jika BigBang mempunyai banyak penggemar, termasuk Jungkook. Dalam sebuah interview, Jungkook mengaku jika ia seorang penggemar G-Dragon. Bahkan ia mengaku gugup sekaligus senang ketika berbicara dengan G-Dragon dalam sebuah acara musik Korea.

Menjadi Rebutan Banyak Agensi

Jungkook BTS (Soompi)
Jungkook BTS (Soompi)

Karena termasuk idol yang punya banyak bakat, Jungkook sempat mendapatkan banyak tawan dari beberapa agensi sebelum debut. Tidak tanggung-tanggung, Jungkook langsung mendapat perhatian pihak agensi sejak mengikuti audisi Superstar K seasos 3. Beberapa di antaranya adalah agensi ternama di Korea Selatan seperti Starship Entertainment, Cube Entertainment, dan JYP Entertainment. Namun akhirnya Jungkook memilih Big Hit Entertainment dan debut bersama BTS.

Golden Maknae

Jungkook BTS
Jungkook BTS.

Jungkook mendapat julukan Golden Maknae. Seperti diketahui, maknae adalah julukan bagi personel termuda dalam sebuah grup. Ia dianggap punya banyak keahlian yang spesial dalam dirinya.

Sulit Dibangunkan

[Bintang] Salut, Ini 8 Idol K-Pop yang Debut di Usia Muda
Jungkook BTS. (Foto: soompi.com)

Selain Suga, para personel BTS kompak menyebut jika Jungkook sebagai personel yang paling sulit untuk dibangunkan. Leader BTS, RM mengaku jika saat membangunkan Jungkook, golden maknae ini akan berekspresi seperti ingin marah di dalam tidurnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
What's On Fimela