Titi Radjo Padmaja Berkontemplasi di Karya Musik Terbaru, Leave and Goodbye

Nizar Zulmi25 Jul 2021, 22:08 WIB
Diperbarui 26 Jul 2021, 01:39 WIB
Titi Radjo Padmaja

Fimela.com, Jakarta Dunia musik sudah bukan hal baru bagi Titi Radjo Padmaja. Selain dikenal sebagai seorang drummer, ia juga telah berpartisipasi dalam beberapa project soundtrack film. Dan kini, ia membuat sebuah karya yang personal.

Sebuah single bertajuk Leave and Goodbye mengobat kerinduan Titi untuk kembali membuat karya. Dan lagu ini  sukses memicu semangatnya untuk belajar banyak hal teknis saat rekaman.

"Banyak belajar lagi soal teknis rekaman, karena ini aku kerjakan semuanya, kecuali lirik dan aransemen aku dibantuin Petra Sihombing. Makanya sempat nangis pas mau rilis, dan sekarang alhamdulillah sudah bisa didengar lagunya," tutur Titi Radjo Padmaja dalam preskon virtual Jumat (23/7). 

Titi Radjo Padmaja terjun langsung sebagai penyanyi sekaligus produser musik. Ia dibantu Petra Sihombing, yang ternyata merupakan juniornya di kampus, serta Davy Linggar yang bertindak sebagai sutradara video klip. 

Sebuah Kontemplasi

Titi Radjo Padmaja
Titi Radjo Padmaja

Lagu ini menjadi sebuah ungkapan kontemplasi Titi tentang kehidupan. Nada-nada yang repetitif pun dipilih untuk mengajak pendengar menyelami kisah perjalanan masing-masing di dalam hati dan pikiran.

"Karena mengerjakan sendiri, jadi musik yang aku buat adalah based on apa yang aku rasakan saat itu, kejujuran dan situasi saat ini. Liriknya sendiri tentang meninggalkan sesuatu atau seseorang yang kita cintai, untuk merefelksi diri," sambungnya.

Video Musik

Titi Radjo Padmaja
Titi Radjo Padmaja

Selain melalui musik dan lirik, kontemplasi juga digambarkan melalui video musik arahan Davy Linggar. Dengan konsep sebuah perjalanan, lagu ini terasa makin relate dengan orang yang selama ini terlalu sibuk dengan apa yang ada di sekitarnya saja.

Titi melakoni sejumlah adegan layaknya sebuah film pendek, termasuk saat dirinya bermain drum. Saat merilis lagu ini, Titi juga mengaku banyak orang yang kaget mendengar karya musik terbarunya. 

"Orang juga kaget, orang mikir kalo main drum tuh kenceng banget dan teknis banget, tapi pas nyanyi kok suaranya melankolis dramatis. Sebenarnya aku orangnya melankolis dramatis sih," katanya.

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela