Sempat Terpapar Covid-19, Poppy Sovia Buka Bisnis Minuman Herbal

Syifa Ismalia30 Jul 2021, 21:24 WIB
Diperbarui 30 Jul 2021, 21:24 WIB
[Fimela] Poppy Sovia

Fimela.com, Jakarta Aktor Poppy Sovia mengaku sempat terinfeksi Covid-19 beberapa waktu lalu. Saat itu, tubuhnya menggigil disertai demam, hingga membuatnya harus menjalani perawatan selama 9 hari di salah satu rumah sakit di Bandung, Jawa Barat.

"Gejalanya cukup menegangkan. Aku tuh yang menggigil banget sampai sejam. Itu yang bikin saturasi oksigen turun," kata Poppy Sovia saat launching Minumang, di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Kamis (29/7/2021).

Berbagai macam obat dikonsumsinya, mulai dari medis hingga yang herbal demi membantu mempercepat penyembuhannya.

"Jadi pas kena, bukan cuma obat-obatan, tapi aku juga minum mpon-mpon dari rempah Indonesia," kata Poppy, perempuan kelahiran Sukabumi, 23 September 1984 itu.

Buka Bisnis

Poppy Sovia
Poppy Sovia (Istimewa)

Dari pengalamannya, Poppy Sovia akhirnya membuka bisnis minuman herbal yang bisa meningkatkan imun, Minumang. Kandungannya sendiri dari rempah pilihan seperti jahe, kayu manis, kunyit, Rosella, air kelapa dan lainnya.

"Indonesia itu terkenal dengan herbalnya. Akhirnya kita kemas untuk bisa dikonsumsi. Ada jahe, kita bentuknya ginger milk, kunyit, kayu manis, Rosella, air kelapa dan lainnya," katanya.

Di satu sisi, menurut dia, bisnis barunya ini juga bisa membantu masyarakat menjaga kondisi tubuh di tengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung berkesudahan.

"Ini turut membantu memudahkan masyarakat, seperti aku yang nggak bisa bikin mpon-mpon. Aku juga buka dekat Wisma Atlet, jadi memudahkan mereka yang membutuhkan imun booster," ucap Poppy Sovia.

Harapan Poppy Sovia

Poppy Sovia
Poppy Sovia (Istimewa)

Poppy Sovia berharap dengan adanya produk ini bisa meningkatkan imun masyarakat. Di samping itu, dia juga bisa membuka lapangan pekerjaan untuk beberapa orang.

"Kontribusi aku apa ke masyarakat? Ya mungkin ini. Walaupun kesannya, jualan dan bisnis, ada manfaatnya," kata perempuan 36 tahun itu.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela