Ditantang Deddy Corbuzier Rp 500 Juta Turunkan Berat Badan, Ivan Gunawan Rencana Bangun Masjid

Anto Karibo02 Agu 2021, 20:24 WIB
Diperbarui 02 Agu 2021, 20:24 WIB
Deddy Corbuzier - Ivan Gunawan (Foto: Instagram/@mastercorbuzier)

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, Deddy Corbuzier memberikan tantangannya kepada sahabatnya, Ivan Gunawan supaya bisa menurunkan berat badannya hingga 20 kg. Bukan sembarang tantangan, karena Deddy telah menyiapkan uang senilai Rp 500 juta untuk Ivan jika berhasil.

Ivan yang merasa tertantang, bukan hanya karena nominal fantastis yang dijanjikan oleh Deddy. Namun, Ivan memiliki rencana tersendiri terkait uang setengah milyar tersebut. Presenter sekaligus desainer itu memiliki niat mulia.

Sebagaimana yang dikatakan oleh Ruben Onsu, Bahwa Ivan Gunawan akan menggunakan uang dari Deddy Corbuzier tersebut sebagai modal untuk membangun sebuah masjid.

"Ya saya belum (ngobrol) banyak sama beliau, ya Ivan Gunawan dia dapat tantangan Rp 500 juta, uangnya bukan buat dia dan rezekinya dia. Dia mau bangun masjid dari uangnya," kata Ruben Onsu.

Anggap Rejeki

[Fimela] Ivan Gunawan
Ivan Gunawan (Instagram/mastercorbuzier)

Ruben Onsu sebagai sahabat Ivan Gunawan saat ditemui di kawasan Tanah Sereal, Jakarta Barat, Sabtu (31/7) menyebut bahwa presenter yang akrab disapa Igun tersebut sudah memiliki niat sebelumnya untuk membuat masjid.

Karenanya, ia pun menganggap adanya tawaran dari Deddy Corbuzier sebagai salah satu jalan rejeki dari Yang Mahakuasa, sehingga niatnya untuk membangun masjid bisa terlaksana.

"Jadi memang dibukain aja jalannya. Kalau niat baik ada aja rezeki yang dateng," ungkap Ruben Onsu.

Mulai Turun

[Bintang] 13 Tahun Bersahabat, Ini 8 Potret Kebersamaan Ivan Gunawan dan Ruben Onsu
Sebagai sahabat, tentu saja tidak ada hal yang ditutup-tutupi di antara mereka. (Foto: instagram.com/ruben_onsu)

Ruben Onsu menambahkan jika Ivan Gunawan sudah menjawab tantangan Deddy Corbuzier. Ia pun secara perlahan mulai melakukan program untuk menurunkan berat badannya. Perlahan namun pasti, berat badan Ivan pun semakin berkurang.

"Harus perlahan jangan drastis. Karena dia dari gendut banget, sekarang udah berkurang. Ya turunnya 2 kg, 3kg, 2 kg," imbuh suami Sarwendah.

Selain mendukung Ivan Gunawan yang berencana membangun masjid, Ruben juga sangat senang ketika Ivan mau menerima tantangan Deddy demi menurunkan berat badannya. Karena hal itu pasti akan berimbas pada kesehatan.

"Ya senang dong pasti. Ya senang ada proses kan nggak langsung drastis. Kalau langsung praktis. Jadi hari-harinya dia syuting dan olahraga," imbuh Ruben Onsu.

Banyak Dukungan

[Bintang] 8 Potret Kekompakan Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan
Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan juga saling mendukung kariernya masing-masing. (Foto: instagram.com/ivan_gunawan)

Dan tak hanya Ruben Onsu yang memberikan dukungan kepada Ivan Gunawan untuk menurunkan berat badannya. Ayu Ting Ting juga memberikan dukungan yang sama. Ia bahkan sangat percaya bahwa Ivan bakal bisa menurunkan berat badan sampai 20 kg.

"Bisa kok dia, bisa. Kalau dia konsisten dan komitmen dia bisa. Orang dia udah kurus kok, udah turun banyak. Uang 500 juta kayaknya dia bisa deh," tutur Ayu Ting Ting.

Menurut Ayu, semenjak berniat menurunkan berat badan, Ivan Gunawan sudah mulai mengubah pola makan dan pola hidupnya yang semakin sehat. Salah satunya adalah tak lagi mengkonsumsi makanan yang mengandung gula.

"Igun emang udah niat dari kemaren saya perhatiin udah hampir dua Minggu lebih. Dia nggak kesentuh lagi yang namanya nasi, gula, minuman manis. Kita biasanya kalo ada acara suka ada cake kue apa, 'A mau nggak? Ayu sorry aku udah nggak gula'," ujar Ayu Ting Ting.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓