Sukses

Entertainment

10 Artis Ini Rajin Minum Jamu, Jaga Tradisi Sekaligus Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Jamu merupakan minuman tradisional sebagai warisan dari budaya leluhur. Dalam perkembangannya, jamu tak lagi menjadi minuman yang dikonsumsi oleh masyarakat bawah. Namun, kalangan artis juga banyak yang mengonsumsinya mengingat banyak memiliki manfaat alami.

Karena manfaatnya itu, jamu juga semakin menjadi trend di masa pandemi. Melansir dari Wikipedia, Jamu biasanya dibuat dari bahan-bahan alami, berupa bagian dari tumbuhan seperti rimpang (akar-akaran), daun-daunan, kulit batang, dan buah.

Siapa saja artis Indonesia yang memiliki kesukaan terhadap jamu? Berikut nama-nama mereka yang selain peduli dengan kesehatan juga menjaga tradisi dari nenek moyang.

Ariel Tatum

Arie Tatum dalam sebuah video di YouTube mengaku suka membuat jamu sendiri di rumah. Ariel memang suka mengonsumsi jamu, karenanya daripada beli, ia suka meracik sendiri sesuai dengan yang diinginkannya. Ariel mengaku bahwa dirinya punya resep minuman jahe terenak se Indonesia.

Rr Ayu Maulida

Puteri Indonesia 2020 Rr Ayu Maulida merupakan sosok generasi muda yang sudah kenal dengan jamu dan mengonsumsinya semenjak masih kecil. Ia bahkan berani memiinum jenis jamu yang pahit karena manfaat alami yang bisa didapatkan.

Susan Sameh

Banyak berada di rumah selama pandemi membuat Susan Sameh jago membuat jamu godok. Ia mengaku bahwa minuman tersebut wajib dikonsumsi selama masa pandemi sebagai cara menjaga imunitas tubuh.

Ardina Rasti

Ardina Rasti mengaku sudah sangat terbiasa mengonsumsi jamu. Ia sejak kecil sudah dibiasakan minum jamu oleh orangtuanya. Belakangan, ia mengakui sangat suka dengan jamu kunyit asam dan beras kencur.

Atiqah Hasiholan

Minum jamu juga sudah menjadi hal biasa bagi Atiqah Hasiholan. Istri Rio Dewanto ini sudah terbiasa dengan beberapa jenis jamu. Terlebih ketika ia menjalani pemulihan pasca melahirkan, Atiqah rutin meminum jamu kunyit asam, daun katuk, hingga ramuan sirih.

Rachel Amanda

Meski termasuk generasi muda, namun Rachel Amanda sangat suka mengonsumsi jamu. Ia juga terkadang meracik sendiri jamu dan meminumnya. Ia yakin bahwa khasiat alami jamu bisa membuat sehat dan awet muda.

Vicky Shu

Memiliki darah Jawa dan menikah dengan pria berdarah biru, tak heran ketika Vicky Shu sangat lekat dengan jamu. Namun, ia lebih menyukai jenis jamu yang populer dan memiliki rasa manis seperti kunyit asam dan beras kencur.

Ayu Dewi

Memiliki penampilan dan postur menawan, ternyata salah satu resep Ayu Dewi adalah rajin meminum jamu. Ia pernah mengaku kerap mengonsumsi jamu kunyit asem untuk menjaga bentuk tubuhnya tetap singset.

Yuni Shara

Yuni Shara juga sangat senang mengonsumsi jamu sebagai minuman tradisional dan alami yang kaya manfaat. Ia bahkan pernah berlangganan dari penjual jamu keliling.

Yuki Kato

Yuki Kato termasuk artis yang memiliki kesukaan terhadap jamu. Ia bahkan kerap mengonsumsi jamu dari penjual jamu gendong. Yuki yakin dengan sering mengonsumsi jamu, maka akan mendapatkan manfaat kesehatan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading