Sukses

Entertainment

Kebaikan Hati Dokter Gunawan yang Menyelamatkan Deddy Corbuzier

Fimela.com, Jakarta Deddy Corbuzier baru saja lolos dari badai sitokin setelah dinyatakan positif Covid-19. Ya viral bukan saja selamatnya Deddy Corbuzier saja, namun juga dokter Gunawan yang merawatnya.

Di kalangan perawat dan pasien Jakarta, dokter Gunawan dikenal memiliki hati yang mulia lantaran kerap merogoh kocek pribadi untuk menyelamatkan pasien yang kurang mampu. Tak ayal, hal tersebut membuat Deddy Corbuzier terharu.

“Lebih ke masalah moral ya. saya jadi dokter bukan untuk cari uang. Saya jadi dokter untuk menolong orang, terus terang,” ungkap dokter Gunawan kepada Deddy Corbuzier.

Tidak Pernah Setengah-Setengah

Benih-benih kebaikan ini sudah ditanamkan oleh orangtua Gunawan di benak anaknya sejak dini. Mereka mengajari Gunawan jika menolong orang lain jangan pernah setengah hati.

“Kalau kamu punya uang, tolong orangnya. Kalau kamu punya satu, kamu kasih setengah, ini orang enggak selamat, ya sudah kamu kasih satu. Tuhan akan mengembalikan satu itu dengan bentuk yang lain, itu yang saya pegang sampai sekarang," tuturnya.

Uang Pribadi

Mendengar pengakuan ini, Deddy Corbuzier bengong. Dokter Gunawan menambahkan, beberapa pasien tidak mampu membeli obat tertentu karena tidak ditanggung asuransi kesehatan. Padahal obat itu penting untuk pasien, oleh karena itu Gunawan pun memutuskan untuk membiayai.

“Dengan uang saya pribadi. (Kalau enggak dikasih obat itu dia akan) mati. Dengan diberikan, beliau selamat dan kepuasan buat saya. Itu cukup buat saya, melihat saya bisa menyelamatkan pasien-pasien saya,” ungkapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading