Sukses

Entertainment

Cerita Baim Wong, Sempat Frustasi di Awal Bisnis

Fimela.com, Jakarta Baim Wong menceritakan awal membangun bisnis kuliner. Menurutnya, meski namanya sudah dikenal masyarakat Indonesia, namun apa yang dilakukannya itu bukanlah hal yang mudah, bahkan ia pernah sampai difitnah.

Hal itu diungkapkan Baim Wong saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Asix milik Anang Hermansyah beberapa waktu lalu. Saat difitnah, dia mengaku sangat frustasi untuk menjalani hidup.

"Ya difitnahlah, makanya benar sih kata orang 'Fitnah itu lebih kejam dari pada pembunuhan', percaya saya, banget. Itu bisa mematikan syaraf semuanya dan akhirnya kita enggak mau hidup," kata Baim Wong.

Diingatkan Keluarga

Sering kali gagal dalam membangun usaha, Baim Wong bahkan sempat diminta berhenti menjadi pengusaha oleh keluarganya sendiri. Tetapi dia tetap yakin suatu hari bisa sukses membangun semua mimpinya.

"Keluarga kita aja sempat memberhentikan kita, 'Udah ya Im jangan lagi, jangan ya' walaupun dengan cara yang baik, orang-orang terdekat kita juga. Kalau kita nggak punya keyakinan sendiri dan ngelawan bahwa kita itu bisa sukses, susah untuk memang berhasil. Karena kita harus keluar dari zona nyaman," kata Baim.

Sudah Sukses

Beruntung, kerja keras selama ini akhirnya membuahkan hasil. Sekarang, Baim Wong sukses menjadi seorang YouTuber sekaligus pengusaha. Di satu sisi, dia juga masih laku menjadi seorang selebriti.

"Berat, tapi untungnya ya kita dikasih kerjaan. Jadi setelah saya sekarang ini ya pembelajaran saya ketika 12 tahun. Jadi orang bohong lah ketika dia bilang 'Sekarang enak banget ya Im, YouTube langsung naik'. 12 tahun buat saya agak gila sih," ceritanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading