Cara Keren Jungkook BTS Tepis Stigma Dirinya Bisa Nyanyi

Lanny Kusumastuti10 Sep 2021, 17:24 WIB
Diperbarui 10 Sep 2021, 17:24 WIB
Jungkook BTS. (Big Hit Music via Soompi)

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang idol bukanlah pekerjaan mudah, selain harus memiliki visual yang menarik, ia juga dituntut tampil sempurna dengan vokal yang memesona. Sayangnya Jungkook BTS pernah menjadi salah satu idol yang dianggap tak benar-benar bisa bernyanyi.

Bagi boy group sekelas BTS yang telah mendunia nyatanya pernah menerima stigma negatif, khususnya soal kemampuan vokal para membernya. Bertahun-tahun para member BTS pun berusaha membuktikan, bahwa mereka adalah group yang pantas diapresiasi dengan karya-karyanya.

Menanggapi stigma tersebut, Jungkook BTS pun punya cara tak biasa. dengan mengikuti kompetisi King of Masked Singer. Melansir laman Koreaboo, Jumat (10/9), tahun 2016 lalu di mana Jungkook masih berusia belasan, ia mengikuti kompetisi itu untuk menunjukkan kemampuan vokalnya.

Memukau

Jungkook BTS
Jungkook BTS. (dok. Facebook/bangtan.official)

Tak sia-sia, suara angelic-nya yang khas dan kualitas vokalnya telah berhasil memukau banyak orang.

Saat ditanya mengapa ia mengikuti kompetisi King of Masked Singer, Jungkook mengatakan jika dirinya ingin menepis ktirik miring soal kemampuan vokal BTS, yang muncul seak mereka debut.

"Ketika kami debut, kami sering mendengar BTS begitu jago ngerap, tapi sangat payah dalam hal vokal. Jadi, dari sekarang, kami ingin menunjukkan lebih banyak kemampuan vokal kami. Itulah kenapa saya datang ke acara ini. Saya harap orang-orang bisa tahu jika ada penyanyi seperti kami,"tutur Jungkook.

Berhasil Membuktikan

BTS. (Twitter/ bts_bighit)
BTS. (Twitter/ bts_bighit)

Selain Jungkook, usaha member BTS lain membuktikan kualitas mereka pun membuahkan hasil. Ya, BTS telah meraih banyak penghargaan, bahkan mereka telah menjadi salah satu idol yang meraih pujian dari banyak orang di dunia.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela