Sukses

Entertainment

Sibuk Nyanyi, Zaskia Gotik Tidak Lulus SMP

Fimela.com, Jakarta Zaskia Gotik membenarkan jika dirinya tidak lulus SMP karena sibuk nyanyi. Hal itu disampaikan saat dirinya menjadi bintang tamu di salah satu acara televisi swasta.

"SD lulus cuma yang nggak lulus itu SMP. Karena kelas 2 SMP mau naik kelas 3 itu nyanyi setiap hari," kata Zaskia Gotik sambil mengenang masa kecilnya.

Zaskia Gotik mengatakan kala itu job manggung sudah banyak, mulai dari diundang untuk tampil di acara pernikahan hingga sunatan. "Jadi gini, aku kan nyanyi panggung ke panggung, acara hajatan, sunatan," beber Zaskia Gotik.

Lelah Bekerja

Karena kelelahan bekerja, akhirnya Zaskia Gotik kerap kali telat pergi ke sekolah. Dari situlah, akhirnya dia memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikannya dan memilih tetap bekerja.

"Setelah itu aku ngerasa selalu telat dan diomelin. Jadi aku ambil keputusan, yasudah aku nyanyi aja deh mak, ngebantuin emak sama abah kerja," tutur Zaskia Gotik.

"Sekolah bisa nyusul yang penting bisa bantuin emak sama abah kerja. Abah dulu ngojek, emak ibu rumah tangga," tambah ibu satu anak itu.

Penghasilan

Zaskia Gotik kemudian mengingat berapa penghasilan setiap kali manggung. Dulu, katanya Rp 120 ribu adalah uang yang paling besar diterimanya.

"Dulu pertama nyanyi sehari semalam Rp 60 ribu Rp 80 ribu. Paling gede itu Rp 120 ribu. Kita nyari tambahan lagi dari saweran. Misal Rp 5 juta kita bagi rata," ungkap Zaskia Gotik.

Atas kerja kerasnya di masa lalu, kini Zaskia Gotik berhasil menjadi salah satu pedangdut dengan bayaran tinggi di Tanah Air. Dia pun bersyukur dengan kehidupannya sekarang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading