Sukses

Entertainment

Dikabarkan Dekat dengan Nike Ardilla, Ini 5 Potret Masa Muda Ryan Hidayat

Fimela.com, Jakarta Bagi generasi 90-an pasti sudah tidak asing dengan nama Ryan Hidayat. Pria berwajah tampan ini sudah terjun ke dunia hiburan sejak usianya masih 4 tahun. Ia memulai kariernya lewat film Anna Maria yang rilis pada 1979.

Dalam film tersebut, Ryan beradu akting dengan Dana Christina, Ratno Timoer, dan Marini. Setelah itu, ia bermain dalam film Nakalnya Anak-Anak (1980), Lembah Duka (1981), Sangkuriang (1982), dan Midah Perawan Buronan (1983).

Ketika remaja, karier pria keturunan Indonesia Ceko ini pun semakin melejit ketika didapuk jadi pemeran utama di film Lupus I: Tangkaplah Daku Kau Kujitak dan Lupus II: Makhluk Manis dalam Bis pada 1987. Terlepas dari hal tersebut, tidak ada salahnya jika Fimela.com merangkumkan potret masa muda dari Ryan Hidayat.

Profil

Ryan Hidayat lahir di Praha, Cekoslowakia pada 11 September 1970. Ia merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Dirinya menempuh pendidikan di SMAN 3 Semarang, lantaran kariernya semakin melejit, ia pun pindah ke Jakarta. Ryan melanjutkan pendidikannya di SMAN 3 Jakarta.

Pendidikan

Ryan Hidayat melanjutkan pendidikannya dengan kuliah di Institut Kesenian Jakata. Setelah itu, ia kemabli belajar soal film di Australia dan kembali ke Jakarta. Ia kembali menjadi pemain film dan sinetron.

Dikabarkan Dekat dengan Nike Ardilla

Ryan Hidayat sempat dikabarkan menjalin asmara dengan Nike Ardilla. Ia sempat jadi model video klip lagu Nike yang berjudul Suara Hatiku pada 1995.

Kekaguman Nike Ardilla

Menurut kakak, Alan Yudi, Nike Ardilla memang kagum dengan Ryan Hidayat. Lantaran pria berwajah tampan itu merupakan sosok orang yang cuek, sesuai denga tipe idamannya.

Meninggal Dunia

Sayangnya Ryan Hidayat tidak memiliki masa hidup panjang. Di puncak kariernya, ia meninggal dunia karena sakit tifus pada 8 Februari 1997. Ia dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Jerut Purut, Jakarta Selatan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading