HONNE Ceritakan Pengalaman Kolaborasi dengan NIKI

Fimela Reporter20 Sep 2021, 22:24 WIB
Diperbarui 20 Sep 2021, 22:24 WIB
HONNE - NIKI

Fimela.com, Jakarta Duo asal Inggris, HONNE, baru saja merilis single terbaru mereka “Coming Home” featuring Niki Zefanya pada 27 Agustus 2021 lalu. Single tersebut merupakan hasil kolaborasi kedua HONNE dengan NIKI.

Sebagai informasi, NIKI merupakan musisi Tanah Air yang berkarir di Amerika Serikat, di bawah naungan label musik 88 Rising. Karya kolaborasi pertama mereka bertajuk “iloveyoumorethanicansay” dan telah dirilis pada 2020.

Meski rilis di tahun yang berbeda, ternyata kedua single tersebut diproduksi di hari yang sama. Salah satu personel HONNE, James Hatcher mengungkapkan kisah kolaborasi HONNE dan NIKI.

“‘Coming Home’ dan ‘iloveyoumorethanicansay’ sebenarnya direkam di hari yang sama pada awal 2020 di Los Angeles,” tutur James dalam wawancara virtual eksklusif dengan Fimela.com pada Jumat (10/09).

“Kami merekam lagu “Coming Home” sekaligus menulis lagu “iloveyoumorethanicansay”. Namun kami hanya menggunakan bagian kecil dari “iloveyoumorethanicansay” dan mengedit pitch suaranya menjadi lebih rendah, sehingga suaranya terdengar berbeda,” lanjutnya.

Hal Berkesan dari NIKI

NIKI
NIKI di MV Coming Home (YouTube HONNE)

Ia juga mengatakan bahwa itu merupakan kali pertama HONNE berkolaborasi dengan NIKI. HONNE juga mengatakan kesempatan berkolaborasi dengan NIKI adalah hal istimewa bagi mereka. Selain suaranya yang indah, NIKI juga dikatakan memiliki kepribadian yang menyenangkan.

“NIKI memiliki suara yang sangat indah. Kepribadiannya yang menarik juga membuat komunikasi kami terjalin baik,” ujar Andy Clutterbuck, vokalis HONNE.

“Coming Home” kini sudah dapat didengarkan di seluruh platform streaming musik. Single ini merupakan bagian dari album “Let’s Just Say The World Ended A Week From Now, What Would You Do?” yang akan rilis pada 22 Oktober.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela