Ungkapan Cinta Sederhana dari Denda Lewat Single Kamu

Rivan Yuristiawan23 Sep 2021, 01:35 WIB
Diperbarui 23 Sep 2021, 01:35 WIB
Denda (Foto: Ist)

Fimela.com, Jakarta Tak perlu sesuatu yang rumit untuk mengutarakan perasaan cinta terhadap seseorang. Solois Hendro Kusumo Jati atau yang akrab disapa Denda membuktikan kata-kata sederhana dalam lirik yang ditulis untuk lagu berjudul Kamu bisa menggambarkan perasaan cinta yang mendalam untuk pasangan.

Kamu sendiri menjadi single kedua yang di rilis oleh Denda di industri musik Indonesia. Sebelumnya, ia pernah sukses mencuri hati penikmat musik tanah air dengan single perdana yang di produseri oleh Thomas Ramdhan dan Tohpati sebagai Arranger.

Lagu berjudul Terlalu Sayang yang menjadi single perdana Denda sampai saat ini sudah didengarkan lebih dari 6 juta orang di Youtube. Di samping itu, lagu tersebut juga kerap di pakai untuk soundtrack FTV dan sinetron populer di stasiun televisi nasional sejak tahun 2013.

Aransemen Easy Listening

Denda (Foto: Ist)
Denda (Foto: Ist)

Dari segi lirik, lagu Kamu menceritakan tentang ungkapan perasaan cinta yang begitu dalam dan namun dilakukan dengan sangat sederhana dan sangat nyata. Bagi Denda, mencintai itu tak perlu alasan apapun, hanya perlu rasa saling melengkapi.

Lagu Kamu dibuat Denda dengan ringan dan pemilihan diksi sederhana sehingga mudah dicerna para pendengarnya. "Lirik lagu ini mudah dicerna dan dipahami dengan pemilihan diksi yang tak sulit untuk di mengerti," ungkap Denda.

Suasana Vintage

Denda (Foto: Ist)
Denda (Foto: Ist)

Tak hanya bernyanyi, Denda juga menjadi composer sekaligus arranger untuk singlenya yang baru saja dirilis. Mengajak serta Jeffrey Stefanus sebagai produser, Denda menawarkan suasana berbeda dalam singlenya kali ini.

Lagu Kamu dibuat berirama pop dengan balutan brass section di beberapa bagian. Di lagu tersebut, karakter vokal sang solois terdengar merdu dan menyatu dengan aransemen musik ringan dan easy listening.

Tak hanya memikat dari segi audio, sisi visual pun menjadi hal lain yang membuat lagu Kamu cukup menarik perhatian. Dari music video yang sudah dirilis, suasana vintage dan oldschool kental terasa dengan format full band.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela