Sukses

Entertainment

Gwen Stefani Ulang Tahun, Ini 7 Fakta Tentangnya

Fimela.com, Jakarta Gwen Stefani baru saja merayakan ulang tahunnya ke-52 pada 3 Oktober. Di hari spesial tersebut, ia mendapat ucapan manis dari suaminya, Blake Shelton. Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Blake memanggil Gwen dengan sebutan “my better half”.

Nama Gwen sendiri dikenal setelah dirinya menjadi vokalis No Doubt, sebuah band rock asal Amerika Serikat yang lahir pada 1986. Sejak saat itu nama Gwen Stefani terus melambung, terlebih setelah merilis album solo dan menjadi juri di ajang kompetisi bernyanyi The Voice.

Selain karena kemampuan bernyanyinya, pelantun lagu Make Me Like You ini juga menyimpan fakta-fakta unik lain. Simak ketujuh fakta tentangnya berikut ini.

Namanya diambil dari karakter novel

Gwen Stefani lahir pada 3 Oktober 1969 di Fullerton, California dengan nama lengkap Gwen Renée Stefani. Nama tersebut diberikan oleh orang tuanya setelah terinspirasi dari nama karakter pramugari di novel “Airport” tahun 1968. Kemudian nama tengahnya, Renée, diambil dari lagu Walk Away Renée milik The Left Banke pada 1966.

Memulai karirnya dari bawah

Dikenal sebagai penyanyi, penulis lagu, bahkan memiliki lini pakaian sendiri tidak membuatnya serta merta tinggi hati dengan pencapaian tersebut. Pasalnya, ia memulai kariernya dari bawah, sama seperti kebanyakan selebriti lainnya.

Pekerjaan pertamanya adalah sebagai instruktur renang dan penjaga kolam renang. Lalu ia memutuskan untuk berhenti dan mulai bekerja di Dairy Queen, sebuah restoran cepat saji.

 

Mengidap gangguan belajar

Dari segala kelebihan yang dimilikinya sebagai seorang bintang, Gwen diketahui memiliki disleksia. Meski mengalami kesulitan membaca, tetapi ia mampu buktikan perjuangannya tersebut dengan kesuksesan yang diraihnya.

Ketika Gwen masih muda, ia mencari cara lain seperti menyanyi dan menjahit untuk membantu mengekspresikan dirinya.

Lagu masuk playlist musik Barack Obama

Lagu pertama yang ditulis Gwen untuk grup musiknya berjudul Different People masuk dalam playlist musik Barack Obama, hal tersebut ia ungkapkan dalam wawancara dengan WIRED tahun 2012.

Baginya, hal itu menjadi sebuah kehormatan jika seorang presiden yang menjabat pada masa itu menyukai lagunya. Seiring berjalannya waktu, Gwen terus menulis lebih banyak lagu yang luar biasa.

Tak Serius Bersolo Karier

Band No Doubt  sempat hiatus pada awal 2000-an. Masa hiatus tersebut digunakan Gwen untuk bersolo karier dan merilis dua album studio, Love. Angel. Music. Baby dan The Sweet Escape.

Meski demikian, awalnya Gwen tidak menganggap serius karier solo yang dijalaninya, dan ia hanya melihatnya sebagai proyek seni. Perlahan justru nama Gwen lebih dikenal sebagai solois.

Kolaborasi dengan Prince

Berkolaborasi dengan sejumlah legenda bukanlah sesuatu yang baru bagi Gwen. Namanya telah bersanding dengan berbagai sosok legenda musik dunia, dan salah satunya adalah Prince.

Duo ikonik ini bekerja sama untuk lagu So Far, So Pleased yang merupakan single dalam album Rave Un2 the Joy Fantastic milik Prince pada 1999. Untuk membalas budi Gwen, Prince tampil di album Rock Steady milik No Doubt pada 2001 dengan menjadi vokal latar di lagu Waiting Room.

Hampir Bintangi Film “Mr. & Mrs. Smith”

Gwen tercatat pernah membintangi beberapa film seperti The Aviator dan Trolls. Ibu dari tiga orang anak ini juga pernah menjadi kameo di film Gossip Girl. Namun sayangnya, ia tidak berhasil membintangi film Mr. & Mrs. Smith untuk peran Jane Smith, yang mana eran tersebut dimenangkan oleh Angelina Jolie.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading