Sukses

Entertainment

6 Fakta Baim Wong yang Dikecam Netizen karena Dianggap Tak Sopan kepada Pria Tua

Fimela.com, Jakarta Nama Baim Wong sempat memuncaki trending topic di media sosial Twitter baru-baru ini. Hal ini disebabkan karena sebuah video di kanal YouTube Baim Paula, yang menampakkan suami Paula Verhoeven itu murka kepada seorang pria lanjut usia.

Baim awalnya naik motor motor besar bersama anak sulungnya, Kiano Tiger wong. Namun, di tengah perjalanan, ada seorang pria yang disebut Baim berusia 70-an, mengikutinya sembari berkata ingin meminta uang.

Lalu, apa yang kemudian membuat netizen begitu marah kepada Baim Wong sampai membuatnya trending di media sosial? Berikut beberapa faktanya.

Merasa Risih

Karena merasa risih dengan tingkah sang kakek yang mengikutinya sampai ke depan kediamannya, emosi Baim pun meluap. Ia menghampiri pria tua dengan sepeda motor bebek tersebut, dan menanyakan tentang maksud mengikutinya.

"Apa hubungannya ngejar-ngejar saya, minta uang?" tanya Baim Wong dengan mimik muka yang menunjukkan ketidaksukaan.

Padahal Pedagang

Ketika sudah berada di depan rumah Baim Wong, pria tua tersebut pun mengaku sebagai seorang pedagang. Ia meminta bantuan kepada Baim untuk membeli dagangannya yang terbungkus plastik hitam.

"Minta dana saja buat bantu dagangan saya. Saya jualan ini," ujar pria tua tersebut.

Emosi

Baim merasa tak senang karena diikuti terus menerus, sampai beberapa kilometer. Ia lalu meluapkan emosinya kepada pria tua yang mengharap mendapatkan secuil rezeki dari Baim Wong. Namun, Baim bergeming untuk tidak memberikan uang kepada pria tua tersebut.

"Ngikut-ngikutin saya sampai berapa kilo tadi, ngapain? Jangan! Enggak ada ngemis-ngemis gitu," ucap Baim Wong.

Bagikan Uang ke Ojol

Tingkah Baim yang memarahi bapak tua tersebut disebut netizen sebagai tingkah yang tak etis atau tak sopan. Apalagi ketika di depan pria tua itu, Baim malah membagikan uangnya kepada beberapa ojek online yang sedang mangkal.

"Tuh kayak dia tuh, kerja. Pak sini Pak. Nih gini kerja, bukan ngemis. Tuh kasih uang karena kerja, kerja nih, kerja nih, kasih uang. Kasih duit, kerja kasih duit. Jangan ngemis," ucap Baim Wong.

Dengan terbawa emosi, Baim melanjutkan kata-katanya. "Masa ngemis, ngikutin, malu-maluin aja ngejar-ngejar minta duit. Jangan gitu, nggak bagus. Jangan malu-maluin," sambung Baim Wong.

Klarifikasi

Usai video tersebut ramai menuai komentar netizen, Baim pun memberikan video klarifikasinya. Menurut Baim, selain membahayakan diri dan anaknya, karena memepetnya, pria tua itu juga berteriak kala menyampaikan maksudnya.

"Ketika saya keluar dari rumah sakit, tiba-tiba ada orang mendekati saya pake motor, dan dia mepet dan itu bahaya banget ya apalagi saya bawa anak. Waktu itu saya enggak marah, kok. Saya bilang bukan dengan cara seperti ini ya, jangan, enggak baik," ujarnya.

Namun, bapak tua itu tetap bersikeras. "Saya lanjut lagi dan akhirnya saya naik motor lagi dan dia teriak, 'Baim minta uang dong Im, minta uang'. Saya lihat dia masih ngikutin saya. Beberapa detik ketika saya nyampe dan dia minta uang lagi sama saya. Saya bilang tolong dengan cara seperti ini, dan saya negurnya dengan cara saya yang kalian lihat di video," lanjut Baim Wong.

Sudut Pandang

Usai memberikan klarifikasinya, Baim pun menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk menilainya. Ia yakin setiap orang punya pendapat berbeda terkait apa yang dialaminya.

"Terkadang mereka yang mengomentari suatu kejadian (netizen) tidak pernah menanyakan dari sudut pandangan orang yang bersangkutan. Cuma saya pun nggak pernah menyalahkan mereka ketika punya persepsi seperti itu. Semua pandangan orang beda-beda dan saya pun nggak pernah mempermasalahkannya," tandas Baim.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading