Mira Lesmana Yakin Film Paranoia Bisa Antarkan Riri Riza Raih Piala Citra FFI 2021

Rivan Yuristiawan17 Okt 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 17 Okt 2021, 15:00 WIB
Mira Lesmana

Fimela.com, Jakarta Riri Riza diumumkan sebagai salah satu nominasi calon peraih Piala Citra FFI 2021 dalam kategori Sutradara Terbaik lewat film terbarunya yang berjudul Paranoia. Melihat effort yang ditunjukkan Riri Riza, Mira Lesmana selaku produser dari Miles Films yang memproduksi Paranoia pun yakin jika film Paranoia bisa mengantarkan Riri Riza meraih Piala Citra keduanya setelah sukses dengan film Athirah beberapa tahun lalu.

Hal itu dikemukakan Mira Lesmana saat konferensi pers secara virtual beberapa waktu lalu. Selain Sutradara Terbaik, film Paranoia yang mengusung genre Thriller juga mendapat nominasi untuk kategori kategori Film Cerita Panjang Terbaik, Pemeran Utama Perempuan Terbaik serta Penata Suara Terbaik.

"Saya yakin kalau Riri pasti dapat (Piala Citra) karena saya melihat gimana proses bekerjanya, Riri enjoy eksplorasi genre baru," ungkap Mira Lesmana.

Senang Diapresiasi

Caitlin North Lewis dan Nicholas Saputra
Caitlin North Lewis dan Nicholas Saputra di sela-sela syuting film Paranoia. (Instagram @mirles)

Memang, film Paranoia menjadi terobosan baru bagi Riri Riza dan Miles Films. Ini merupakan kali pertama mereka mengusung genre Thriller.

Maka dari itu, ketika kerja keras seluruh tim produksi mendapat apresiasi tinggi, Mira Lesmana pun mengaku senang. Terlebih, Paranoia juga masuk nominasi Film Panjang Terbaik Festival Film Indonesia 2021.

"Seneng banget (dapat nominasi Piala Citra 2021), karena ini teritori baru untuk Miles, eksplorasi genre lain dan film ini diapresiasi untuk Film Terbaik, saya luar biasa seneng," paparnya.

Persaingan

Riri Riza. (Foto: Instagram @rizariri)
Riri Riza. (Foto: Instagram @rizariri)

Untuk kategori Sutradara Terbaik, Riri Riza akan bersaing dengan nama-nama seperti Aria Kusumadewa (Bidadari Mencari Sayap), Kamila Andini (Yuni), Lucky Kuswandi (Ali & Ratu Ratu Queens), Randolph Saini (Preman) dan Wregas Bhanuteja (Penyalin Cahaya). Sementara itu, film Paranoia juga bersaing di FFI 2021 bersama Ali & Ratu Ratu Queens, Bidadari Mencari Sayap, Cinta Bete, Penyalin Cahaya, Preman dan Yuni untuk predikat Film Terbaik.

Selain dua nominasi bergengsi itu, film yang bakal tayang di bioskop pada 11 November 2021 mendatang itu juga mengirimkan Aria Prayogi untuk kategori Penata Suara Terbaik. Terakhir, Nirina Zubir yang berperan sebagai Dina pun turut masuk nominasi Pemeran Utama Perempuan Terbaik bersama Arawinda Kirana (Yuni), Hana Peinantina Malasan (Cinta Bete), Shenina Syawalita Cinnamon (Penyalin Cahaya) dan Wulan Guritno (Jakarta Vs Everybody).

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela