Amanda Caesa Menantang Diri Sendiri di Single Keempat

Rivan Yuristiawan16 Okt 2021, 10:24 WIB
Diperbarui 16 Okt 2021, 10:24 WIB
FOTO: Gaya Amanda Caesa saat Pakai Simple Dress, Menawan

Fimela.com, Jakarta Penyanyi muda, Amanda Caesa semakin menancapkan eksistensinya di dunia musik. Putri dari komedian Parto Patrio itu baru saja merilis single keempat yang cukup berbeda dari lagu-lagu sebelumnya. Jika tiga lagu sebelumnya Amanda Caesa nyaman dengan lirik berbahasa Inggris, kini ia muncul lewat single berjudul Mengapa Patah Hati sebagai upayanya keluar dari zona nyaman.

Bagi gadis 18 tahun itu, menyanyikan lagu dengan lirik berbahasa Indonesia menjadi tantangan tersendiri. Meski tak biasa, hal itu tetap ia lakukan guna menjangkau pasar yang lebih luas lagi di industri musik Indonesia.

"Aku ingin keluar dari zona nyaman. Aku ingin men-challenge diri aku untuk mencoba hal baru. Dan yang pastinya aku ingin merangkul penggemar-penggemar baru yang bukan pendengar lagu berbahasa Inggris," ujar Amanda Caesa dalam siaran persnya.

 

Pertahankan Ciri Khas

Amanda Caesa
Amanda Caesa. (IST)

Meski berbeda bahasa dari single sebelumnya, namun Amanda Caesa tetap mempertahankan ciri khas bermusiknya dengan lagu yang easy listening. Mengapa Patah Hati sendiri merupakan lagu yang diciptakan oleh Pika Iskandar yang terinspirasi dari cerita Amanda Caesa yang bertema patah hati.

"Terus terang aku suka semua karya ciptaan mas Pika, lagunya easy listening dan relate dengan perasaan banyak orang. Jadi bulan Agustus 2021, aku hubungi mas Pika. Aku ceritain semua yang lagi aku rasain saat itu, dan akhirnya mas Pika yang menterjemahkan ke dalam lirik dan lagu," ucapnya.

"Karena baru kali ini aku punya single yang bukan ciptaan aku, jadi aku sedikit keluar dari zona nyaman vokal aku. Tapi overall aku bisa ngatasinnya kok," ungkap Amanda Caesa kemudian.

Tentang Lagunya

Dikabarkan Dekat, Ini 6 Gaya Pemotretan Amanda Caesa dan Anrez Adelio
Pemotretan Amanda Caesa dan Anrez Adelio (Sumber: Instagram/ancaxholic)

Secara garis besar, lagu Mengapa Patah Hati menceritakan tentang seseorang yang mengalami patah hati saat orang yang dicintainya dekat dengan orang lain. Di sisi lain, meski secara hubungan mereka belum memiliki ikatan yang kuat, namun ia merasa sangat tersakiti ketika tahu orang yang dicintai dekat dengan orang lain.

Bersamaan dengan perilisan lagunya, music video Mengapa Patah Hati juga sudah secara resmi dirilis. Music video tersebut mengusung konsep film pendek dan dibintangi oleh Amanda Caesa bersama dengan Anrez Adelio.

Music video yang dikerjakan oleh team Dari LOOP Films itu menggambarkan seorang wanita yang kehilangan penglihatannya (Amanda Caesa) dan setiap harinya selalu ditemani dan dirawat oleh seorang Lelaki (Anrez) yang ternyata mencintai dengan tulus. Namun Ibu dari si perempuan tidak menyukai hubungan mereka, karena ia telah memiliki lelaki pilihannya sendiri.

"Perasaan seperti ini banyak mewakili apa yang dirasakan banyak orang dan sering terjadi dalam dunia percintaan anak muda," pungkas Amanda Caesa.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela