7 Rekomendasi Drama Korea Bertema Balas Dendam

Fimela Reporter24 Okt 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 24 Okt 2021, 15:00 WIB
Han So Hee dalam My Name. (Foto: Netflix)

Fimela.com, Jakarta Drama Korea memiliki banyak genre yang mampu membuat penonton terkesima dengan jalan ceritanya. Selain kisah dan latarnya yang unik, drama Korea juga menghadirkan aktor-aktor rupawan dan lihai dalam berakting.

Di tengah banyak judul serial drama yang menarik untuk di tonton, berikut ini adalah rekomendasi serial Korea bertema balas dendam dan penuh teka-teki yang tak boleh Anda lewatkan.

My Name

My Name. (Foto: Netflix)
My Name. (Foto: Netflix)

Serial My Name yang dirilis Netflix pada 15 Oktober ini mengisahkan tentang seorang gadis bernama Yoon Ji Woo yang sejak remaja hidup tertekan karena ayahnya adalah seorang buronan polisi.

Hingga suatu waktu, ayahnya tewas terbunuh oleh seseorang misterius. Tidak terima ayahnya dibunuh, Yoon Ji Woo bertekad untuk membalas dendam kepada pembunuh tersebut.

Tumbuh dewasa, Yoon Ji Woo yang kemudian mengganti namanya menjadi Oh Hye Jin bergabung dengan organisasi kriminal bawah tanah. Tak sampai di situ, ia juga menyusup menjadi mata-mata kepolisian.

Hadir dalam delapan episode, serial My Name menawarkan ketegangan intens yang membuat Anda ingin segera menyaksikannya sampai akhir.

The World of the Married

ilustrasi the world of the married/jtbc
The World of the Married (Foto: jtbc)

Serial yang dibintangi oleh Han So Hee dan Park Hae Joon ini mengisahkan tentang isu perselingkuhan dalam hubungan rumah tangga. Perselingkuhan yang dilakukan oleh karakter pria dalam serial ini menyebabkan kerenggangan hubungan pasangan tersebut, bahkan hingga perceraian.

Tidak terima diselingkuhi, pemeran perempuan dalam serial ini membalas dendam kepada suaminya. Namun, setelah keduanya bercerai, sang suami justru kembali membalas dendam karena tidak terima diceraikan.

Melalui drama Korea yang menegangkan ini, beberapa aktor di dalamnya memenangkan beberapa penghargaan, salah satunya Park Hae Joon yang memenangkan nominasi “Rookie of the Year - Television/Film” dalam acara penghargaan 5th Asia Artist Awards.

 

Itaewon Class

Itaewon Class
Itaewon Class (Foto: Netflix)

Serial tahun 2020 ini bercerita tentang pembalasan dendam Park Sae Ro Yi setelah ayahnya meninggal dalam sebuah kecelakaan. Dendam tersebut ditujukannya kepada Jang Geun Won, seorang pemilik perusahaan Jangga Group.

Punya cara pintar untuk membalaskan dendamnya, Park Sae Ro Yi bersama dengan Jo Yi Seo mendirikan sebuah bisnis restoran di Itaewon untuk mengalahkan perusahaan Jangga Group.

The Penthouse: War in Life

The Penthouse
The Penthouse (Dok. Vidio)

The Penthouse: War in Life menjadi salah satu serial yang mengangkat isu cukup dekat dengan kehidupan sebuah keluarga. Dikisahkan sebuah keluarga kaya raya hingga keluarga kurang mampu yang masing-masing berusaha keras untuk kesuksesan anak mereka.

Meski demikian, upaya tersebut ternyata menjadi ambisi yang membebankan anak. Ditambah lagi ketika ada seorang gadis muda yang dibunuh dan membuat hidup keluarga ini menjadi lebih rumit.

Kisah pembalasan dendam dalam serial ini dengan apik dan alur cerita yang serba cepat. Tim produksi mengungkapkan akan lebih banyak pembalasan dendam di musim ketiga serial ini.

The Innocent Man

Drama Korea The Innocent Man
Drama Korea The Innocent Man (Foto: Vidio)

Drama lawas keluaran tahun 2012 ini menceritakan tentang kehidupan Kang Ma Ru, seorang pria baik hati dan cerdas, tetapi kurang mampu secara finansial. Akibat dari kebaikan hatinya, ia rela menutupi kesalahan wanita yang dicintainya, Han Jae Hee, hingga akhirnya ia dipenjara.

Sayangnya, selama ia dipenjara, sang kekasih justru mendua dengan lelaki lain yang sudah memiliki anak. Mendengar kenyataan pahit tersebut, Kang Ma Ru berencana membalas dendamnya kepada Han Jae Hee setelah ia bebas dari penjara.

Serial dengan 20 episode ini di meraih kesuksesan di masa perilisannya karena berhasil mendapat rating cukup tinggi, rata-rata di atas 15% selama penayangan pada September hingga November 2012.

Taxi Driver

Taxi Driver
Taxi Driver [Foto: SBS via Soompi]

Sempat menjadi perbincangan di Korea Selatan pada Agustus lalu, drama Korea tentang pembalasan dendam ini memiliki kisah yang membuat penonton merasa tegang sekaligus penasaran.

Dikisahkan, Kim Do Gi, seorang supir taksi bekerja di sebuah perusahaan taksi bernama Rainbow Taxi. Namun siapa sangka, ternyata perusahaan tersebut bukanlah perusahaan taksi biasa.

Perusahaan Rainbow Taxi menjadi kedok Kim Do Gi untuk menawarkan layanan “balas dendam” kepada kliennya. Hal tersebut dilakukannya atas rasa dendam dan sakit hati karena ibunya tewas terbunuh ketika ia masih muda.

Doctor Prisoner

Doctor Prisoner
Na I Je di Doctor Prisoner (Foto: Netflix)

Doctor Prisoner disebut sebagai salah satu drama Korea bertema balas dendam terbaik. Ceritanya mengangkat tentang Na Yi Je, seorang ahli bedah terampil dan memiliki sifat yang baik.

Suatu hari, ia dituduh melakukan malpraktik dan menyebabkan ia kehilangan pekerjaannya. Na Yi Je kemudian bekerja sebagai kepala klinik medis di penjara.

Tidak selesai sampai di sana, Na Yi Je ternyata menyimpan dendam kepada pihak rumah sakit tersebut. Dengan posisinya sebagai kepala klinik media di penjara dan memiliki banyak koneksi, rencananya untuk membalas dendam tidak lagi mustahil.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela