Nostalgia dengan 5 Hits Reza Artamevia tentang Jatuh Cinta hingga Patah Hati

Nizar Zulmi26 Okt 2021, 16:24 WIB
Diperbarui 26 Okt 2021, 16:24 WIB
Reza Artamevia. (Foto: Instagram @rezaartameviaofficial)

Fimela.com, Jakarta Indonesia memiliki sederet talenta hebat yang jadi legenda di dunia musik. Salah satunya adalah Reza Artamevia, penyanyi yang sudah lebih dari layak mendapat predikat Diva.

Solois kelahiran Jakarta 48 tahun lalu ini memiliki suara yang khas dan menyayat hati. Tak sulit untuk terbuai dalam nyanyiannya, terutama mereka yang punya kenangan tersendiri dengan karyanya.

Sejauh ini Reza Artamevia telah mengoleksi lima album penuh dari era Keajaiban (1999) hingga The Voicer (2009). Mari sejenak memutar waktu dengan tembang-tembang cinta dan patah hati ala Reza.

Pertama

[Fimela] Reza Artamevia
Reza Artamevia (Adrian Putra/Fimela.com)

Mengawali kariernya di musik sebagai backing vocal Dewa 19, Reza memantapkan diri menjadi penyanyi solo pada 1997. Lagu berjudul Pertama menandai langkah Reza yang ternyata cukup mulus.

Lagu tersebut berhasil mengantarkannya ke gerbang popularitas. Menduduki chart teratas di radio, Reza memperkenalkan diri dengan baik lewat album Keajaiban.

Biar Menjadi Kenangan

Reza Artamevia di atas panggung. (Foto: Dok. Instagram @rezaartameviaofficial)
Reza Artamevia (Foto: Dok. Instagram @rezaartameviaofficial)

Jauh sebelum istilah move on ditemukan dan populer seperti sekarang, Reza sudah mendefinisikannya lewat lagu. Biar Menjadi Kenangan, jadi salah satu karyanya yang dikenal luas.

Di lagu ini ia berduet dengan Masaki Ueda yang jadi salah satu lagu duet ikonis. Liriknya menceritakan tentang meninggalkan seseorang yang memilih pergi meski dalam hati masih mencintai.

Satu yang Tak Bisa Lepas

[Fimela] Reza Artamevia di Love Fest 2020
Reza Artamevia (Adrian Putra/Fimela.com)

Bicara tentang karya Reza Artamevia sepertinya tak bisa melewatkan hits yang satu ini. Masih dari album Keajaiban yang memang penuh karya-karya 'ajaib', terdapat lagu berjudul Satu yang Tak Bisa Lepas yang juga populer. 

Menceritakan tentang perasaan tak berbalas, Reza melantunkan liriknya dengan penuh penjiwaan. 

Aku Wanita

[Fimela] Reza Artamevia di Java Jazz Festival 2020
Reza Artamevia (Adrian Putra/Fimela.com)

Selain sukses membuat galau, Reza juga mampu membuat lagu yang jadi soundtrack tentang jatuh cinta. Hal itu terbukti di lagu Aku Wanita yang masuk di album keduanya, Keabadian.

Irama dan aransemen lagu ini sangat khas dan seperti tak lekang oleh zaman. Masih jadi andalan saat manggung, lagu ini memang asik dinikmati bersama dalam pertunjukan live.

Berharap Tak Berpisah

[Bintang] Reza Artamevia
Reza Artamevia (Foto: Nurwahyunan/Bintang.com)

Fenomena unik terjadi di era millennials dan Gen-Z seperti sekarang. Lagu lawas Reza berjudul Berharap Tak Berpisah mendadak kembali ngetrend di kalangan muda.

Sempat juga viral di berbagai media sosial, lagu ini kemudian direcycle oleh sejumlah penyanyi. Namun tetap harus diakui, suara Reza jadi yang paling sah membawakan lagu ini.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela