Sukses

Entertainment

Cerita Dua Sisi NIKI sebagai Artis Dituangkan di Single 'Split'

Fimela.com, Jakarta NIKI benar-benar melesatkan kariernya ke level yang lebih tinggi. Bersama 88rising ia menjadi salah satu artis dari Asia yang mencuri perhatian di kancah dunia. Ia baru saja menghadirkan amunisi musik terbaru berjudul Split.

Sebuah slowburn retro, lengkap dengan gesekan steel gitar dan suara serak manis NIKI, "Split" melihat kekuatan artistik gadis berusia 22 tahun ini mencatat rasa sakit karena merasa terbelah antara dua dunia dan dua rumah. Ditulis oleh NIKI sendiri dan diproduseri bersama kolaborator tetapnya yaitu Jacob Ray dan Bekon & The Donuts, “Split” menggambarkan tarikan emosional dan gejolak tekanan untuk terus beradaptasi.

Seperti semua lagu favoritnya, NIKI meraih lebih dari satu miliar streaming Spotify hingga saat ini. “Split” meninggalkan jejak digital yang sangat baik bagi penyanyi kelahiran Jakarta tersebut.

Cerita dalam Diri

NIKI menuangkan perasaan yang ia alami sebagai seorang artis. Serasa ada sesuatu yang berkecamuk dalam benaknya, di mana ia menghadapi banyak hal dan tantangan baru dalma karier.

“Saya menulis tentang harus memisahkan diri antara Indonesia dan LA dan merasa seperti saya harus terus-menerus “membagi perbedaan”/ beradaptasi/ berasimilasi sepanjang waktu. Ini adalah lagu tentang rumah dan identitas atau mungkin perjuangan untuk menemukan keduanya. Ini sangat sangat pribadi dan saya harap kalian menyukainya sama seperti saya menyukainya!” ujar NIKI dalam siaran pers yang diterima FIMELA belum lama ini.

Rekam MV dengan Ponsel

NIKI juga menghadirkan video musik untuk Split yang disutradarai Sean Matsuyama. Ini menjadi bagian ketiga dari MV yang didukung oleh Samsung dari album mendatang 88rising, Head In The Clouds 3.

Adegan diambil seluruhnya menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra, video sinematik menampilkan kegalauan NIKI duduk di kursi belakang Chevy Nova Wagon biru tua. NIKI merindukan rumah sementara foto-foto kehidupannya di LA disandingkan dengan potongan-potongan mimpinya yang mencurahkan isi hatinya sebagai penyanyi lounge.

Lagu Split sudah bisa didengarkan dan ditonton video musiknya di layanan digital. Di Head in the Clouds Festival ketiga, NIKI pun untuk pertama kalinya membawakan single anyar tersebut. What's your thought?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Niki Zefaya adalah adalah seorang musisi, penulis lagu, dan produser rekaman asal Indonesia, yang tergabung dalam 88rising.

    Niki Zefanya

  • niki

What's On Fimela
Loading