Sukses

Entertainment

Kolaborasi dengan Mikha Angelo, Maudy Ayunda Rilis Single Pulang untuk Soundtrack Film Terbarunya

Fimela.com, Jakarta Setelah menyelesaikan pendidikannya, aktris multitalenta, Maudy Ayunda kembali aktif di industri hiburan. Film yang ia bintangi, Losmen Bu Broto baru saja dirilis pada 18 November 2021 di bioskop. Bersamaan dengan itu, perempuan 26 tahun tersebut juga merilis single berjudul Pulang.

Lagu Pulang menjadi salah satu dari empat soundtrack yang dinyanyikan Maudy Ayunda untuk film Losmen Bu Broto yang dikemas dalam bentuk album bertajuk Original Motion Picture Soundtrack Losmen Bu Broto. Selain Pulang, album tersebut juga berisi lagu Semakin Jauh dan Sayangnya hasil kolaborasi Maudy Ayunda dengan Danilla Riyadi. Satu lagu lagi yang melengkapi album tersebut ialah lagu Pulang (Stripped Version).

Tentang lagu Pulang yang menjadi jagoan, Maudy Ayunda memaknainya secara dalam. Tak hanya sekedar kembali ke tempat asal, kata Pulang juga diartikan sebagai proses menemukan jatidiri.

"A home is not a house and a home is a person. Kalau kita nyaman dan cinta sama seseorang, biasanya rumah kita ada di orang itu, di mana pun dia berada. Itu menggambarkan arti cinta dalam keluarga. Lalu, Pulang sebagai kenyamanan dalam diri sendiri, penerimaan atau acceptance of yourself, dengan mendekati diri kita yang autentik untuk lebih mengenal diri sendiri," kata Maudy Ayunda.

"Perjalanan Sri di Losmen Bu Broto itu naik-turun, berkonflik dengan orangtua dan lain-lain. Dari situ, dia berhasil menemukan dirinya sendiri dan menurutku, itu adalah sebuah versi lain dari kepulangan," lanjutnya kemudian.

 

Proses Produksi

Dalam proses pembuatannya, lagu Pulang menurut Maudy Ayunda merupakan rangkuman dari isi skenario yang dibedah oleh Mikha Angelo selaku komposer. Dengan totalitas Mikha tersebut akhirnya Maudy Ayunda merasa dimudahkan soal pendalaman rasa untuk lagu tersebut. Terlebih, ia pun turut ambil bagian dalam film yang disutradarai Ifa Isfansyah tersebut.

"Mikha Angelo adalah seseorang yang sangat pemilih untuk sebuah project. Untuk connect dengan cerita Losmen Bu Broto, Mikha Angelo membedah skenario filmnya dan itu membuatku sebagai penyanyi lebih meresapi dalam menyampaikan ceritanya. Keterlibatan Mikha Angelo juga membantu agar benang merahnya terjaga, jadi energi dari film dan lagunya menyatu. Itu sesuatu yang patut dibanggakan akan proses kerja Mikha Angelo," kata Maudy Ayunda.

Cerita Filmnya

Film Losmen Bu Broto sendiri berkisah tentang penginapan keluarga yang dikelola oleh Bu Broto, Pak Broto, dan ketiga anaknya bernama Pur, Sri, dan Tarjo. Sebuah masalah besar akhirnya menimbulkan perpecahan hingga memperbesar bibit konflik antara Bu Broto, Pur, dan Sri. Peran Pak Broto sebagai ayah pun diuji, dan Tarjo juga harus menghadapi masalahnya sendiri.

Selain Maudy Ayunda, film tersebut juga dibintangi oleh Maudy Koesnaedi, Putri Marino, Baskara Mahendra, Mathias Muchus, Danilla Riyadi, dan Marthino Lio. film besutan Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono ini tayang di bioskop mulai 18 November 2021.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading