Kental Unsur Yogyakarta, Film Losmen Bu Broto Dapat Apresiasi dari Sandiaga Uno

Rivan Yuristiawan29 Nov 2021, 14:45 WIB
Diperbarui 29 Nov 2021, 14:45 WIB
Sandiaga Uno. (Foto: Instagram @sandiuno)

Fimela.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno memberikan apresiasi tinggi terhadap film Losmen Bu Broto. Menurutnya, film tersebut bisa menjadi salah satu bagian bentuk promosi pariwisata daerah Yogyakarta dan sekitarnya yang memang menjadi latar tempat cerita yang diusung sutradara Ifa Isfansyah tersebut.

Hal itu disampaikan Sandiaga Uno sesaat usai menyaksikan film Losmen Bu Broto di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (27/11/2021). Tak sendiri, dalam kesempatan tersebut ia mengajak serta sang istri, Nur Asia Uno, Duta Besar Hungaria untuk Indonesia, Lilla Karsay dan jajarannya di Kemenparekraf.

"Hari ini kita mendukung salah satu karya terbaik kita yaitu Losmen Bu Broto," kata Sandiaga Uno.

"Film ini bisa juga untuk promosi pariwsata, tadi dilihat begitu kental tentang wisata Yogjakarta seperti Borobudur dan kuliner juga tadi ditampilkan berkali-kali tentang kuliner," lanjutnya kemudian.

 

Seperti Belitung

Sandiaga Uno.
Sandiaga Uno mengaitkan film Losmen Bu Broto dengan sektor wisata di Yogayakarta. (Foto: Instagram @sandiuno)

Lebih lanjut, Sandiaga Uno lantas teringat ketika film Laskar Pelangi beberapa tahun silam akhirnya mampu mengangkat pariwisata di daerah Belitung menjadi naik dan tumbuh dengan pesat dan akhirnya mampu membuka banyak lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar. Menurutnya, film produksi Paragon Pictures dan Ideosource itu merangkum cukup lengkap aspek-aspek penunjang pariwisata Yogyakarta yang erat kaitannya dengan ekonomi kreatif.

"Tadi (di film Losmen bu Broto) itu ada subsektor selain daripada film, ada musiknya tadi bagus sekali, ada kuliner, dan menurut saya yang sangat menarik mengangkat kebaya. Yang juga diangkat adalah art dan photography, nah ini nanti yang akan kita kolaborasikan, kita sinergikan mudah-mudahan bisa membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif," paparnya.

Harapan Pemain

Maudy Koesnaedi dan para pemain Losmen Bu Broto. (Foto: Instagram @maudykoesnaedi)
Maudy Koesnaedi dan para pemain Losmen Bu Broto. (Foto: Instagram @maudykoesnaedi)

Sementara itu, Mathias Muchus selaku perwakilan pemain yang mendampingi Sandiaga Uno dan rombongan menyaksikan film Losmen Bu Broto menyimpan harapan lain dari agenda tersebut. Ia berharap, kunjungan Sandiaga Uno ke bioskop untuk menyaksikan film Losmen Bu Broto bisa membangkitkan gairah masyarakat untuk kembali ke bioskop.

"Terima kasih kepada pak Menteri beserta jajarannya yang sudah meluangkan waktu untuk menonton film Losmen Bu Broto. Kedatangan bapak Menteri mudah-mudahan menjadi trigger agar orang tidak galau lagi datang ke bioskop," kata Mathias Muchus.

Lanjutkan Membaca ↓