Spotify Wrapped Kembali Hadir di Penghujung 2021, Apa Musik Favoritmu?

Nizar Zulmi02 Des 2021, 16:24 WIB
Diperbarui 02 Des 2021, 16:24 WIB
Spotify Wrapped 2021 Indonesia. (Spotify)

Fimela.com, Jakarta Tak terasa tahun 2021 sudah memasuki bulan terakhir di Desember kali ini. Spotify, seperti tradisi yang sudah berjalan beberapa tahun kembali menghadirkan Spotify Wrapped untuk merekap lagu, musisi dan podcast terfavorit setahun belakangan.

Sebagai bagian dari pengalaman Spotify Wrapped, jajaran podcast dan lagu teratas milik tiap pendengar akan dikombinasikan menjadi sejumlah playlist yang dipersonalisasi, berbasis data, serta dikurasi secara khusus oleh tim editorial Spotify. Pendengar dapat menikmati playlist-playlist ini dalam Wrapped 2021 Hub.

Di setiap tahun selalu ada peningkatan yang dihadirkan kepada pendengar. Seperti di Spotify Wrapped 2021 ini, ada pengalaman baru yang telah disempurnakan dalam berbagai fitur menarik.

Fitur Baru

Album Paling Ngetop secara Global di Spotify pada 2021. (Twitter/ spotifycharts)
Album Paling Ngetop secara Global di Spotify pada 2021. (Twitter/ spotifycharts)

Wrapped share cards baru ini dipersonalisasi untuk bisa menggambarkan perjalanan audio selama setahun terakhir, Selain daftar artis, genre, lagu, dan podcast teratas, serta jumlah menit dalam mendengarkan audio.

Selain itu akan  ada juga kabar baik untuk para penggemar musik karena Spotify berkolaborasi dengan lebih dari 170 artis dan kreator, termasuk di Indonesia, untuk membuat sebuah video apresiasi kepada penggemar yang telah mendukung perjalanan mereka di tahun ini. Video ucapan terima kasih ini akan muncul apabila pada playlist “Your Top Songs 2021” atau “Your Artists Revealed”.

Pertama kalinya, Spotify juga akan merilis Spotify Clips for Podcasts sehingga penggemar dapat juga menerima pesan terima kasih dari host podcast favorit mereka. Penggemar dapat memutar video tersebut dengan mengunjungi laman Spotify dari podcast yang berpartisipasi dalam program ini.

Populer di Indonesia

Spotify Wrapped 2021 Indonesia. (Spotify)
Spotify Wrapped 2021 Indonesia. (Spotify)

Selain menyuguhkan hasil rekap personal pengguna, Spotify juga merilis artis, lagu dan podcast terpopuler bagi masyarakat Indonesia. BTS dan Pamungkas berada di daftar atas dengan jumlah plays yang luar biasa.

Wrapped menjadi sebuah selebrasi yang menjembatani musisi, penyanyi maupun podcast host untuk saling mengapresiasi. 

“Melalui 2021 merupakan pengalaman yang unik dan berbeda untuk setiap orang. Kita semua belajar untuk bersahabat dengan ketidakpastian yang kita hadapi, serta menjunjung setiap hal kecil menjadikan diri kita unik. Spotify Wrapped 2021 menjadi perayaan untuk semua hal tersebut — jutaan cara unik dan mengagumkan untuk terus mendengarkan dan bertahan di dunia yang tidak dapat kita prediksi. Spotify Wrapped 2021 hadir untuk membantu kita melihat kembali satu tahun ke belakang, serta merefleksikan peran audio dalam hidup kita, dan bagaimana para kreator menciptakan soundtrack yang menemani perjalanan kita,” papar Kossy Ng, Head of Music Spotify, Asia.

 

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela