BTS Disebut Tak Akan Hadiri MAMA 2021 karena Hal Ini

Nizar Zulmi03 Des 2021, 09:24 WIB
Diperbarui 03 Des 2021, 09:24 WIB
BTS (Twitter/ bts_bighit)

Fimela.com, Jakarta Ajang penghargaan MAMA 2021 sudah begitu dinanti-nanti. Hanya tinggal menghitung hari, keseruan acara tahunan tersebut akan kembali terselenggara, lebih tepatnya pada 11 Desember mendatang.

BTS menjadi salah satu artis yang diharapakan bakal hadir membuat suasana MAMA tahun ini jadi meriah. Namun sayangnya ada indikasi jika grup fenonemal tersebut tak bisa datang.

Hal itu akhirnya dikonfirmasi oleh Mnet selaku penyelenggara MAMA 2021. "Sudah dipastikan BTS takkan hadir di MAMA 2021. Terkendala jadwal, sulit untuk menyiapkan video penampilan mereka. Tapi kami menyiapkan sebuah video pendek untuk para fans," tulis Mnet dalam pernyataannya dilansir dari Herald Corp (2/12/2021).

 

Agenda Tur

Beberapa saat sebelumnya fans sudah merasa BTS takkan bisa menghadiri MAMA 2021. Jimin dkk saat ini sedang melakoni tur Permission to Dance di Amerika Serikat.

Hari ini, 3 Desember 2021 mereka juga telah dijadwalkan untuk tampil di iHeartRadio Jingle Ball Tour. Sementara itu jadwal keberangkatan BTS ke Korea Selatan sendiri masih belum dikonfirmasi.

Kebijakan Karantina

BTS di PBB. (Twitter/ bts_bighit)
BTS (Twitter/ bts_bighit)

Jika pun BTS kembali ke Korea pada esok hari (4/12), mereka masih harus menjalani karantina selama 10 hari. Hal itu berdasarkan peraturan pemerintah Korea Selatan saat ini untuk kedatangan dari luar negeri.

Meski tak bisa hadir, BTS sudah mencatatkan nama mereka di daftar nominasi. Mereka masuk calon juara di empat kategori, yakni Worldwide Fans' Choice Top 10, Best Male Group, Best Collaboration, Best Dance Performance - Male Group.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela