Soroti Kasus Novia Widyasari, Ashanty Beri Pesan Khusus untuk Azriel Hermansyah

Syifa Ismalia07 Des 2021, 18:24 WIB
Diperbarui 07 Des 2021, 18:24 WIB
6 Potret Kedekatan Ashanty dan Azriel, Beri Ucapan Manis saat Ulang Tahun

Fimela.com, Jakarta Ashanty ikut menyoroti kasus Novia Widyasari dengan menggaungkan tagar #savenoviawidyasari. Mengambil pelajaran dari kasus tersebut, dia meminta kedua anak laki-lakinya, Azriel Hermansyah dan Arsya untuk bertanggung jawab atas apapun yang dilakukan.

Hal itu disampaikan Ashanty di akun Instagramnya Minggu (5/12/2021). Di situ, istri Anang Hermansyah ini mengunggah foto Azriel dan Arsya yang sedang berlibur sambil duduk di pundak unta di salah satu negara Arab.

"Buat kalian @azriel_hermansyah @arsya.hermansyah anak-anak kami. Laki-laki yang akan menjadi penerus bangsa, jadilah laki-laki yang bertanggung jawab," tulis Ashanty dalam keterangan foto.

Banyak Orang Tua Fokus Bekali Anak Perempuan

6 Potret Kedekatan Ashanty dan Azriel, Beri Ucapan Manis saat Ulang Tahun
Potret Azriel Hermansyah dan Ashanty. (Sumber: Instagram/azriel_hermansyah)

Lebih lanjut Ashanty juga menyinggung soal kebanyakan orang tua yang lengah dengan anak laki-lakinya dan lebih fokus memberikan bekal pada anak perempuan, agar tidak salah arah dan selalu menjaga kehormatannya. 

"Sering kali orang tua terlalu memikirkan anak perempuan, sampai tidak memberikan bekal yang seharusnya dilakukan untuk anak laki-laki yang kelak akan menjadi seorang suami dan ayah," ungkapnya.

Ajarkan Anak Beradab

6 Potret Kedekatan Ashanty dan Azriel, Beri Ucapan Manis saat Ulang Tahun
Potret Azriel Hermansyah dan Ashanty. (Sumber: Instagram/azriel_hermansyah)

Menurut Ashanty, anak laki-laki juga harus dibekali sesuatu yang baik sejak dini. Bukan hanya ilmu pengetahuan, tetapi mereka harus diajarkan adab agar bisa menghargai orang lain, termasuk perempuan.

"Ajarkan anakmu selain agama, akhlak, adab dan perilaku. Bagaimana menghargai orang lain khususnya wanita," katanya.

Ashanty pun menyarankan agar anak laki-laki harus bisa dekat dengan ibunya. Tujuannya, agar ketika dewasa, sang anak kelak bisa menjaga dan menghormati perasaan perempuan.

"Itulah penting nya seorang ibu dekat dengan anak lakinya, mengeratkan hubungan agar anak paham bahwa kelak jika ia punya kekasih yang akan menjadi istri dan ibu dari anak-anaknya, dia harus memperlakukan perempuan dengan baik," tutup Ashanty.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela