Cerita Maia Estianty Alami Pelecehan Seksual Saat SD

Syifa Ismalia08 Des 2021, 17:24 WIB
Diperbarui 08 Des 2021, 17:24 WIB
[Bintang] Maia Estianty

Fimela.com, Jakarta Maia Estianty menceritakan pengalaman buruk yang tak pernah diceritakan sebelumnya. Dia mengaku sempat mengalami pelecehan seksual saat duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Hal itu diceritakan dia di kanal YouTube milik Nikita Willy Official beberapa waktu lalu. Awalnya, Nikita Willy bertanya kejadian apa yang tidak bisa dilupakan Maia dalam hidupnya, yaitu dicium oleh tukang kebunnya.

"Apakah kenangan masa kecil yang paling tidak bisa Bunda Maia lupakan?" tanya Nikita Willy. "Hal paling tidak bisa aku lupakan adalah pernah mendapatkan pelecehan seksual, itu waktu kelas 2 SD. Dicium sama tukang kebun. Jadi itu hal yang paling buruk yang aku ingat," imbuhnya.

Tak Mengerti

[Bintang] Maia Estianty
Maia Estianty (Adrian Putra/Bintang.com)

Saat kejadian berlangsung, Maia Estianty tidak mengerti dan hanya bertanya-tanya mengapa tukang kebun menciumnya. Namun seiring berjalannya waktu, dia paham apa yang terjadi padanya kala itu adalah bentuk pelecehan seksual.

"Karena waktu itu aku masih kecil jadi aku nggak ngerti, kan masih kelas 2 SD dicium sama dia aku kan gak ngerti. Aku cuma kayak 'apa sih ini orang, cium-cium mulut aku?'," ungkap Maia.

Tak Membuatnya Trauma

Beruntungnya, pelecehan tersebut tak sampai membuatnya trauma. Tetapi, ibu tiga anak ini menegaskan tidak akan pernah melupakan masa lalunya yang buruk itu.

"Tapi itu (pelecehan) tidak membuat aku sampai hari ini trauma, tapi paling nggak aku selalu ingat," ungkapnya.

Bukan hanya sekali, menurut Maia Estianty, saat kuliah, dia juga menerima pelecehan seksual. Tapi karena kepribadiannya yang saat itu tomboy, ia berani melawan pelakunya.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela