Neida Bawa Nuansa 80an di Project Solo, Tentang Rindu

Nizar Zulmi08 Des 2021, 18:00 WIB
Diperbarui 08 Des 2021, 18:00 WIB
Neida

Fimela.com, Jakarta Neida Aleida selama ini dikenal sebagai vokalis grup musik HiVi! Sukses mencetak sejumlah hit single bersama grupnya, ia sudah bereksplorasi lewat project solo sejak 2020 lalu.

Penyanyi asal Jakarta tersebut sudah merilis dua karya solo sejauh ini. Dan sekarang Neida memperkenalkan “Tentang Rindu” yang akan didistribusikan oleh Believe dan hadir di kanal-kanal musik digital mulai 8 Desember 2021. 

Berbeda dengan “Lubuk Bicara” dan “Yang Lalu Hanya Debu” yang bertempo pelan, “Tentang  Rindu” adalah  lagu dansa penuh euforia yang merayakan perjumpaan kembali setelah melewati  kesepian, suatu hal yang sempat dirasakan Neida di masa pandemi dan kemudian disalurkan ke  penulisan lagu

Menyerap Situasi

Neida
Neida

Neida mencoba menangkap situasi yang ia rasakan di masa pandemi. Lagu ini menjadi ungkapan kerinduan melakukan aktivitas layaknya sedia kala.

“Liriknya kebentuk karena lagi kangen banget sama  kerumunan. Berusaha untuk menjauhkan kesenduan di keseharian, aku banyak mendengar lagu dansa,” kata Neida dalam siaran pers yang diterima FIMELA.

Dalam proses penggarapan lagunya, Neida mengambil beberapa referensi dari penyanyi dan musisi favoritnya. Mereka di antaranya adalah Donna Summer, Sophie Ellis-Bextor, Jessie Ware dan Parcels. Ia juga dibantu Enrico Octaviano dari Lomba Sihir dan Martials sebagai produser musiknya kali ini. 

Tak Sabar Manggung

Neida
Neida

Soal project solo tentunya jadi lahan berkreasi yang menarik bagi Neida. Jika di HIVI! ia menjadi salah satu dari empat kepala di kelompok musik pop  yang sudah punya cetak biru yang khas, di lagu-lagu solonya Neida leluasa bereksperimen.

“Dengan karya solo, aku bisa  punya kebebasan untuk eksplorasi,” katanya.

Ia pun berharap bisa memberikan rasa yang indah kepada penikmat musiknya. “Mudah-mudahan lagu ini menunjukkan warna musik aku. Aku sangat ingin membawakannya di depan penonton. Melihat mereka tersenyum dan berdansa dengan lagu ini akan terasa luar biasa," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela