Sukses

Entertainment

Tiara Andini Kemas Karya Terbaiknya dalam Album Perdana

Fimela.com, Jakarta Solois Tiara Andini akhirnya tiba di salah satu hari besar dalam kariernya sebagai penyanyi profesional. Pada Jumat, 17 Desember 2021, jebolan ajang pencarian bakat bernyanyi itu akhirnya merilis album perdananya yang bertajuk Tiara Andini.

Di bawah naungan Universal Music Indonesia, gadis asal Jember, Jawa Timur itu mengemas 8 lagu di album tersebut. Selain lima lagu yang sudah dirilis sebagai single, perempuan 20 tahun itu juga menyertakan tiga lagu baru sebagai pelengkap album perdananya.

"Lega banget, setelah aku rilis beberapa single yang cukup banyak dari solo sampai duet, akhirnya aku rilis dengan cara yang berbeda, yaitu album, ada delapan lagu. Rasanya deg-degan banget, ini pertama kalinya. Senang banget akhirnya bisa rilis album. Menurutku ini sebuah hal yang sakral banget," kata Tiara Andini saat konferensi pers secara virtual.

 

Materi Album

Secara rinci, delapan lagu yang terdapat di album Tiara Andini antara lain lima singlenya yang berjudul Gemintang Hatiku, Maafkan Aku #TerlanjurMencinta, 365, Hadapi Berdua dan Buktikan. Sementara, tiga lagu baru yang melengkapi album tersebut yaitu Menjadi Dia, Merasa Indah dan Janji Setia.

Tiga lagu baru yang ada di album tersebut dikatakan Tiara disajikan sebagai pembeda. Lagu-lagu itu dibuat dengan nuansa yang lebih slow sehingga membuat album Tiara Andini menjadi lebih variatif karena lagu-lagu yang sudah dirilis sebelumnya lebih banyak up beat.

"tiga-tiganya (lagu baru di album) lagu yang slow. Aku paksa orang-orang untuk ikut galau bersama aku," tuturnya kemudian.

Para Kolaborator

Tak sekedar menuangkan bakatnya dalam bernyanyi, di album ini Tiara Andini juga mulai percaya diri menuangkan isi hatinya menjadi ide lagu, khususnya di lagu Janji Setia. Selain itu, album perdana Tiara Andinu juga turut melibatkan sejumlah nama beken seperti Yovie Widianto, Laleilmanino, Asta RAN, Handy Soulvibe, Vidi Aldiano, hingga salah satu teman duetnya, Arsy Widianto sebagai kolaborator dalam produksinya.

"Aku sangat bersyukur punya teman-teman, keluarga, dan circle yang mendukung aku selama meniti karier sampai aku punya album. Semoga membawa pengaruh baik, dan dapat menginspirasi kalian," harapnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading