Lesti Kejora Lahirkan Anak Pertama Secara Prematur

Rivan Yuristiawan27 Des 2021, 15:15 WIB
Diperbarui 27 Des 2021, 15:15 WIB
[Fimela] Lesti Kejora dan Rizky Billar

Fimela.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar. Maju cukup jauh dari prediksi awal medis, Lesti Kejora dikabarkan sudah melahirkan anak pertama mereka secara prematur. Hal itu terjadi akibat adanya sedikit kendala di kandungan Lesti.

Diketahui dari video yang diunggah Leslar Entertainment di YouTube, Lesti sudah berada di Rumah Sakit Bunda sejak 24 Desember lalu. Hal itu dikarenakan pedangdut jebolan ajang pencarian bakat itu mengalami pendarahan yang hebat akibat aktivitasnya yang padat.

"Dede kan super duper maunya gerak, malamnya tuh dede ternyata sakit perutnya, kontraksi, paginya ngeflek, akhirnya konsultasi sama dokter, harus langsung dibawa ke ruang bersalin, di CTG," kata Lesti Kejora. "Dirawat selama 3 hari di sini (rumah sakit) karena kontraksinya kencang dan banyak. Lalu disarankan observasi," timpal sang suami.

Kondisi Darurat

[Fimela] Lesti Kejora Hamil
Lesti Kejora Hamil (Instagram/lestykejora)

Sementara itu, pihak rumah sakit melalui dr. Puspa menuturkan jika kondisi janin dalam kandungan Lesti memaksa harus segera dilahirkan. Hal itu tak terlepas dari situasi berbahaya jika tetap menunggu sampai janin berusia 9 bulan di kandungan.

"Setelah di CTG, observasi perdarahan, jantung janin juga, ternyata kontraksinya banyak, akhirnya dokter kandungan menyarankan untuk rawat inap. Seharusnya perkiraan lahirnya di awal Februari. Takutnya lahir prematur akhirnya kita inapkan, kondisinya juga saat ini harus diterminasi," tuturnya.

Jalani Persalinan

Lesti Kejora di Indonesian Dangdut Awards 2021 (Foto: Instagram/@wanda_haraa)
Lesti Kejora di Indonesian Dangdut Awards 2021 (Foto: Instagram/@wanda_haraa)

Maka dari itu, guna menghindari risiko buruk yang terjadi, pihak rumah sakit pun akhirnya memutuskan untuk melakukan operasi caesar terhadap kandungan Lesti pada Minggu (26/12/2021).

"Sesuai instruksi dokter Nana Agustina, diterminasi atau kita lakukan sectio caesarea cito malam ini juga," tutur dr. Puspa.

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela