Sukses

Entertainment

Bintang Squid Game Oh Young Soo Raih Piala Golden Globes

Fimela.com, Jakarta Aktor Oh Young Soo, pemeran tokoh Oh Il Nam dalam serial Squid Game berhasil meraih piala Golden Globes untuk kategori Best Supporting Actor in the Television.

Dalam nominasi tersebut Oh Young Soo bersaing dengan Billy Crudup dan Mark Duplass dalam The Morning Show, Kieran Culkin dalam Succession, dan Brett Goldstein dalam Ted Lasso.

"Setelah mendengar berita tentang penghargaan tersebut, saya berkata pada diri sendiri, 'Saya pria yang baik,' untuk pertama kalinya dalam hidup saya," ujar aktor berusia 77 tahun itu melalui Netflix, dikutip dari laman Soompi, Senin (10/1/2022).

“Sekarang, ini bukan lagi 'kita di dalam dunia,' tetapi 'dunia di dalam kita'. Sambil merangkul aroma budaya kita dan sambil merangkul cinta untuk keluarga saya jauh di dalam hati saya, saya berterima kasih kepada semua orang di dunia. Saya harap Anda semua menjalani kehidupan yang indah. Terima kasih," tutup Oh Young Soo.

Nominasi untuk Squid Game

Selain Oh Yong Soo, Squid Game juga masuk dalam nominasi Best Teevision Series - Drama. Aktor Lee Jung Jae juga dinominasikan dalam kategori Best Performance by an Actor in a Television Series – Drama.

Sebelumnya Lee Jung Jae menyatakan jika dirinya tidak akan menghadiri gelaran Golden Globes karena kontroversi yang tengah berlangsung, juga kondisi pandemi COVID-19.

Boikot

Beberapa tahun terakhir Golden Globes telah mendapat kecaman karena tuduhan korupsi. Tak sampai di situ, ajang penghargaan yang nominasi dan pemenangnya dipilih oleh Hollywood Foreign Press Association (HFPA) itu juga dianggap tak menjunjung keragaman.

Akibatnya para sineas Hollywood mundur dengan tidak menghadiri acara dan tidak menerima penghargaan apapun yang sangat mungkin mereka menangkan. Netflix, Amazon, dan Warner Media menyatakan tak akan berpartisipasi dalam Golden Globes, juga tidak bekerja dengan HFPA sampai reformasi dilakukan.

NBC yang menyiarkan Golden Globes pun turut mundur. Tahun ini upacara penghargaan pun digelar tanpa penonton, dan pemenangnya diumumkan mealui situs resmi dan media sosial.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading