Sukses

Entertainment

Sejak Usia 5 Tahun, Boy William Mengalami Gangguan Pendengaran

Fimela.com, Jakarta Boy William mengaku mempunyai rahasia yang tidak pernah ia ceritakan. Pria kelahiran 17 Oktober 1991 ini mengaku dirinya mengalami gangguan fungsi pendengaran pada telinga kirinya.

Hal tersebut mulai dialami oleh Boy saat dirinya masih kecil. Mulai saat itu, ia menggunakan alat bantu pendengaran.

"Sudah dari kecil banget kuping kirinya tuli. Jadi nggak ada suara sama sekali dan yang aktif cuma satu kuping. Gue sadar itu dari umur 5 tahun kali ya, dan itu sampai sekarang," kata Boy William kepada wartawan di kawasan Tendean, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lahir Normal

Menurut dokter, Boy William lahir normal dan tidak ada gangguan saat masih bayi. "Setahu gue, pas lahir gue normal. Kan kalau kita lahir di cek ya, misal jarinya ada berapa, terus mata gimana. Jadi setahu gue, gue lahir normal," jelas Boy.

Ia mulai mengetahui kekurangan pada pendengaran ketika orangtuanya memanggil dan Boy kurang responsif. "Nggak tahu gimana, tiba-tiba pas gue umur 5 tahun, pas dipanggil-panggil kok gue nggak respons? Pas dibawa ke THT, eh ternyata gue tuli sebelah," tuturnya.

Sudah Terbiasa

Boy William sempat ditawari untuk memakai alat bantu pendengaran. Namu dirinya sudah terbiasa dengan kondisi yang ia alami.

"Dari situ sempat mau dipakein hearing aid, tapi nggak apa-apa. Kata dokter, kalau sudah terbiasa, nggak masalah," kata Boy William.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading