Sukses

Entertainment

Maia Estianty Unggah Kata-Kata Menohok di Media Sosial

Fimela.com, Jakarta Maia Estianty kembali jadi sorotan publik. Bukan karena karya atau kisah asmaranya dengan sang suami, Irwan Mussry, tetapi mengenai unggahannya yang berisikan kata-kata menohok di akun instagram.

Di situ, Maia mengunggah satu fotonya yang sedang tersenyum. Dalam keterangannya, dia menyinggung perihal satu kebiasaan manusia yang belakangan sering terjadi, yakni menghakimi orang lain dengan mudah. Apalagi hal itu dilakukan terang-terangan dalam tulisan di media sosial.

"Kadang manusia suka lupa, sibuk mengkritik orang lain, sibuk menghakimi orang lain. Apalagi di tulis di medsos. Seakan-akan orang lain itu pendosa berat (walaupun memang seandainya mereka pendosa berat)," tulis Maia Estianty, Kamis (13/1/2022).

Manusia Tak Luput dari Kesalahan

Selanjutnya Maia menyebut banyak orang suka lupa bahwa manusia tak luput dari kesalahan. Bahkan terkadang mereka tidak introspeksi diri dan hanya mengkritik kesalahan orang lain.

"Tapi manusia kadang lupa mengkritik, menghakimi diri nya sendiri seakan dia tak punya dosa. Tiada manusia yang tidak pernah tidak berbuat dosa," ujarnya.

"Sudahkah kita introspeksi diri kita sendiri ? Jangan-jangan kita sendiri yang jadi pendosa, tapi kita gak sadar ??? Astaghfirullah," tambahnya ibu tiga anak itu.

Mengingatkan dan Menasehati

Karena itulah, Maia Estianty mengingatkan dan menasehati agar kita sebagai manusia untuk berkaca pada diri sendiri. Dia juga berdoa agar kesalahan yang telah diperbuat dapat diampuni Tuhan.

"Yaa Allah, ampunilah dosa-dosa kami, baik dosa kecil maupun dosa besar. Jadikan kami manusia yang tidak mudah men-judge orang lain, dan selalu introspeksi diri, bersihkanlah hati kami. Amin. Selamat siang," tutup Maia Estianty.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading