Lihat Perkembangan Anak, Dinda Hauw Iri pada Rey Mbayang

Rivan Yuristiawan19 Jan 2022, 20:24 WIB
Diperbarui 19 Jan 2022, 20:24 WIB
Rey Mbayang dan Dinda Hauw

Fimela.com, Jakarta Putra pertama Dinda Hauw dan Rey Mbayang, Arshakalif Muhammad Mbayang saat ini sudah menginjak usia 7 bulan. Perkembangan yang terjadi pada sang buah hati pun amat disyukuri oleh Dinda, meski menyimpan sedikit rasa iri pada suaminya, Rey Mbayang, apa itu?

Dalam sebuah kesempatan, Dinda bercerita jika Sakha, sapaan akrab sang anak sudah mulai menjalani MPASI. Di samping itu, sang putra juga sudah bisa menyebut kata 'ayah', hal yang kemudian membuat Dinda merasa iri.

"Sakha udah bisa bilang ayah, padahal aku yang mengandung, yang ngelahirin tapi dia bisa duluan manggil ayahnya," kata Dinda Hauw.

Trik Rey Mbayang

12 Ide Model Baju Couple Keluarga Modern ala Seleb, Jessica Iskandar-Nagita Slavina
Cocok untuk oufit liburan bersama keluarga, kamu bisa tampil kompak bersama keluarga dengan busana nuansa biru dan putih Dinda Hauw dan Rey Mbayang satu ini. (Instagram/reymbayang).

Mendengar apa yang diucapkan sang istri, Rey Mbayang pun membeberkan pembelaan. Ia mengaku memang sejak lahir, Sakha sudah bisa menerima isyarat tertentu dari dirinya dan hal itu terus dilakukan Rey selama berinteraksi dengan sang anak.

"Jadi pas dinda lahiran, aku tanya ke dokter, 'dok seharusnya saya di sebelah istri atau anaknya?, terus kata dokter ''ya nggak-apa apa ke anaknya aja sekarang'. Pas aku ke Sakha, dia yang lagi nangis kejer itu aku adzanin dia, aku bener-bener kontak mata sama dia, kayaknya dia ngerti. Dari situ tiap aku ngobrol ama dia kita tuh selalu kontak mata, konek sebenernya. Aku ngajarinnya paling kayak cuma, 'ayah, ayah'," papar Rey.

"Padahal kan yang sebenernya udah lebih dulu kontak dari dalam perut kan ibunya ya, cuma ya gimana," sahut Dinda Hauw.

Tetap Ajarkan

6 Potret Dinda Hauw dan Rey Mbayang Pakai Baju Senada saat Liburan, Makin Romantis
Dinda Hauw dan Rey Mbayang. (Sumber: Instagram/rey_mbayang)

Meski begitu, Rey Mbayang tetap berusaha menanamkan nilai-nilai mulia pada sang anak sejak dini, termasuk cara menghormati ibunya. Menurutnya, hal itu penting karena memang sesuai dengan ajaran agama Islam.

"Aku udah komitmen mau ngajarin Sakha, 'bundamu, bundamu, bundamu baru ayahmu', karena di agama kita kan seperti itu diajarkannya bagaimana memuliakan seorang ibu, cuman mungkin kebetulan aja ayah kan lebih gampang (kosakatanya), bunda mungkin agak susah, jadi yaudah," pungkas Rey.

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela