Cerita Ashanty yang Kaget Saat Dinyatakan Positif Covid-19

Syifa Ismalia21 Jan 2022, 12:24 WIB
Diperbarui 21 Jan 2022, 12:24 WIB
11 OOTD Ashanty saat Liburan di Turki, Stylish Bergaya Glamor hingga Sporty

Fimela.com, Jakarta Ashanty mengaku sangat kaget saat pertama kali mengetahui dirinya kembali dinyatakan positif COVID-19. Kejadian itu terjadi usai dirinya pulang liburan dari Turki bersama keluarga besarnya.

"Aku pastinya sedikit kaget, wah kok aku nggak ngerasain ya, apa aku belum ngerasain. Aku mikir, ih mungkin nanti di hari ke tiga atau empat deh," kata Ashanty, ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (19/1/2022).

Awalnya Ashanty merasa tidak enak badan setibanya di bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Namun sepanjang perjalanan dari Turki ke Indonesia, ia merasa kondisinya dalam keadaan baik.

"Memang maksudnya aku juga merasa kayak mau bindeng, sama tenggorokan aku agak nggak enak. Tapi kan pas merasa (gejala) itu benar-benar waktu sampai pas di bandara itu. Jadi sebelumnya benar-benar sehat banget," jelas Ashanty.

Merasa Badan Tidak Sehat

11 OOTD Ashanty saat Liburan di Turki, Stylish Bergaya Glamor hingga Sporty
Ashanty (Instagram/ashanty_ash).

Setelah dinyatakan positif COVID-19, Ashanty lalu mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan isolasi mandiri. Dia pun memilih karantina di rumah sakit, mengingat dirinya memiliki penyakit autoimun.

"Pas diisolasi malah tambah sehat, nggak ada bindeng dan sakit tenggorokan, nggak nyampai batuk, meler, demam," imbuhnya.

11 Hari Isolasi

Ashanty
Ashanty terpapar virus Corona kali kedua setelah pelesir ke Turki. (Foto: Dok. Instagram @ashanty_ash)

Setelah 11 hari isolasi, Ashanty kemudian dinyatakan negatif COVID-19. Ibu sambung Aurel Hermansyah itu pun menjalani kesehariannya dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat.

"Hari pertama pas positif baru PCR lagi di hari ke-10, pas negatif hari 11 PCR lagi terus negarif lagi baru boleh pulang. Pokoknya harus empat kali berturut-turut. Positifnya ya sekali yang pertama itu" tuturnya.

"Benar-benar ibadah, nonton, jadi anggapnya waktu aku untuk istirahat," ucap Ashanty.

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela