Diketahui Lakukan Egg Freezing, Luna Maya Sudah Terpikir Sejak 4 Tahun Lalu

Rivan Yuristiawan21 Jan 2022, 18:24 WIB
Diperbarui 21 Jan 2022, 18:24 WIB
FOTO: Gaya Kasual Luna Maya, Tetap Stylish dan Menawan

Fimela.com, Jakarta Luna Maya baru saja membuat pernyataan yang mengejutkan banyak masyarakat terkait keputusannya menjalani program egg freezing. Luna Maya lantas berkilah, jika hal itu lumrah dilakukan seorang perempuan untuk mengantisipasi kemungkinan menopause seiring bertambahnya usia.

Hal itu dikemukakan perempuan asal Bali itu saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (18/1/2022). Menurutnya, hal itu ia lakukan untuk persiapan ketika dirinya menikah dan berencana memiliki momongan nantinya.

"Itu (egg freezing) kan normal saja, itu tindakan seperti sedia payung sebelum hujan. Jadi kita semua sudah tahu lah Tuhan menciptakan perempuan emang ada menstruasinya, ada kodratnya karena kita berproduksi sampai di mana waktunya menopause. Jadi aku pikir ini adalah satu tindakan persiapan aja," kata Luna Maya.

Sudah Lama Direncanakan

[Fimela] Luna Maya
Luna Maya (© KapanLagi.com/Bayu Herdianto)

Memang di usianya yang kini sudah memasuki 38 tahun, mantan kekasih Ariel NOAH itu diketahui masih melajang. Luna sendiri mengaku sudah cukup lama terpikir untuk melakukan egg freezing dan sempat pula mengunjungi beberapa tempat yang direkomendasikan.

"Sudah lama banget (rencana egg freezing). Aku sempat ke Singapura nggak bisa, empat atau lima tahun lalu. Terus aku ke Malaysia bisa, aku tunda di Malaysia dua tahun karena aku hrus pulang-pergi di 2018, di-cancel, eh sibuk lagi. Coba di 2019, sama, pas 2020 pindah ke korea aja karena dokternya kenal seseorang di sana. Akhirnya gagal lagi dan akhirnya aku tanya-tanya, eh ternyata udah ada lama di Indonesia. Jadi aku pikir, yaudah," jelasnya.

Untuk Perempuan yang Ingin Punya Pilihan

[Bintang] Luna Maya
"Ya pasti lah (berkurang), (dulu) per episode cuy (dibayar), dikali berapa acara coba aja. Tapi kalau sekarang kan saya investasikan, mungkin sekarang saya kerja hasilnya bukan sekarang tapi ke depan," ungkap Luna Maya. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Luna Maya lantas menegaskan jika tim medis yang menanganinya pun mendukung keputusan tersebut. Baginya, berdasarkan penjelasan dokter yang menangani, egg freezing biasa dilakukan oleh perempuan yang memilih untuk menunda kehadiran momongan dan dengan alasan kesehatan tertentu di organ kesuburan.

"Dokter sih sebenernya mereka sangat meng-encourage untuk para perempuan yang ingin memiliki pilihan untuk belum memiliki anak ya pastinya. Namanya ada teknologi dan solusi untuk perempuan yang seperti aku, yang ingin menunda dan alasan kesehatan, misal, let's say secara kesehatan nggak baik, kurang baik, perempuan kan ada namanya kalau perempuan ada area itunya kadang kita nggak tahu ya resiko serviks, masalah kandungan, apapun yang berhubungan dengan (rahim) terus kita pengin keep itu, kita pengin menyimpan (sel telur) pas masa lagi bagus-bagusnya, apalagi kalau misal kita kena radiasi kayak kemo itu kan ngerusakin semua jadi itu sebenarnya itu (egg freezing) kayak salah satu opsi juga," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela