Penyanyi Rock Legendaris Meat Loaf Meninggal Dunia

Anto Karibo22 Jan 2022, 12:46 WIB
Diperbarui 22 Jan 2022, 12:54 WIB
[Bintang] Meat Loaf

Fimela.com, Jakarta Penyanyi rock legendaris Michael Lee Aday atau lebih dikenal dengan nama panggung Meat Loaf meninggal dunia di usia 74 tahun. Meat Loaf meninggal dunia pada Kamis (20/1/2022) waktu setempat. Ia mengembuskan napas terakhir di sisi istrinya, Deborah.

Kabar bahwa pelantun lagu "Bat Out of Hell" itu telah tutup usia diketahui dari sebuah unggahan di akun resmi Facebook-nya.

"Hati kami hancur saat mengumumkan bahwa Meat Loaf meninggal dunia malam ini di sisi istrinya, Deborah," tulis unggahan tersebut, dilansir dari NBC News, baru-baru ini.

Dibenarkan Manajemen

Meat Loaf Ambruk di Tengah Konser
Beruntung, saat kejadian, Meat Loaf masih sempat menahan bobot tubuhnya dengan kedua tangannya. (Source: Yahoo Image)

Kabar meninggalnya Meat Loaf juga dibenarkan oleh tim manajemennya. Namun sayangnya, baik keluarga maupun tim manajemen tidak merilis penyebab meninggalnya pemilik hits "I'd Do Anything for Love" tersebut.

"Kami tahu betapa berartinya dia bagi banyak orang dan kami benar-benar menghargai semua cinta dan dukungan saat kami melewati masa kesedihan ini, karena kehilangan artis yang menginspirasi dan lelaki yang sangat baik," kata keluarga Meat Loaf dalam sebuah pernyataan resmi.

Karier Meat Loaf

[Bintang] Meat Loaf
Meat Loaf tersungkur saat sedang menghibur penggemar di atas panggung

Selain menjadi penyanyi, Meatloaf juga dikenal sebagai aktor, penulis lagu, dan produser rekaman. Sejak awal berkarier, Meat Loaf disebut telah berhasil menjual lebih dari 100 juta album di seluruh dunia dan membintangi lebih dari 65 film.

Ia telah meniti karir selama enam dekade dan berhasil mencetak beberapa lagu hitnya, seperti single berjudul "I'd Do Anything for Love (But I Won't Do That)", yang menduduki posisi nomor satu selama lima pekan pada chart music AS dan Inggris.

Lewat lagu "I'd Do Anything for Love" ia juga berhasil menyabet Piala Grammy untuk Best Solo Rock Vocal Performance untuk lagu. Meat Loaf juga pernah membintangi lebih dari 65 film. Di antaranya "Fight Club", "Focus", "Rocky Horror Picture Shoe", dan "Wayne's World".

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela