Suara Kayu Suguhkan Musik Ringan Tentang Hidup di EP Teranyar

Rivan Yuristiawan29 Jan 2022, 19:00 WIB
Diperbarui 29 Jan 2022, 19:00 WIB
Suara Kayu

Fimela.com, Jakarta Grup duo asal Jakarta, Suara Kayu mengeluarkan karya terbaru untuk pendengarnya. Bertajuk Kumpulan Cerita Pendek, grup yang terdiri dari Ingrid Tamara (vokal dan ukulele) dan Dewangga Elsandro (gitar) itu mengemas 6 lagu untuk EP keduanya tersebut.

Seperti judul EP-nya, 6 lagu yang mengisi mini album mereka mengangkat cerita ringan seputar kehidupan sehari-hari yang dikemas dengan nuansa folk-pop. Dari enam tracks yang disajikan, lagu berjudul Hahaha dipilih menjadi andalan. Lagu itu diciptakan Suara Kayu berkolaborasi dengan duo musisi BiancaDimas.

"Kebetulan waktu itu Suara Kayu ingin bikin lagu tentang kehidupan, nggak terlalu banyak mikir dan perdebatan. Sesuai judulnya, Hahaha, kita bikin lagu itu sambil tertawa," ujar Ingrid dalam keterangan pers tertulis yang diterima FIMELA.

 

Proses Produksi

[Fimela] Grup Duo Suara Kayu
Grup Duo Suara Kayu (Instagram @suarakayu)

Lagu Hahaha dikemas bernuansa happy dan up-beat sehingga diharapkan bisa membawa vibe positif bagi yang mendengarkan. Alunan suara gitar akustik dan lirik yang dikemas unik sebagai ciri khas mereka turut tertuang di lagu tersebut.

Karena melibatkan pihak luar dan digarap dalam masa pandemi Covid-19, proses pembuatan lagunya pun dilakukan secara virtual. Hal itu yang kemudian disebut Ingrid memunculkan menjadi kenikmatan tersendiri.

Sementara itu, Dewangga lagu Hahaha bisa menjadi trigger untuk penggemarnya agar lebih mengingat momen-momen bahagia meski tengah mengalami masalah. "Dari pada marah-marah, mending di-HaHaHa-in aja. Semoga yang lagi sedih dan marah, waktu dengerin lagu ini bisa ikutan bahagia bareng kita," ungkapnya.

Materi Lain

Suara Kayu
Suara Kayu (IST)

Selain Hahaha yang jadi jagoan untuk EP Kumpulan Cerita Pendek, lima lagu lain yang masuk di dalamnya antara lain berjudul Kaktus, Penghapus Pensil, Jasuke (bersama Ocan Siagian), Miniatur (Korean Version), dan 24 Jam. Kelima lagu tersebut sudah dirilis lebih dulu di tahun 2021 lalu. Secara keseluruhan, lima lagu itu sudah didengarkan lebih dari 2,1 juta kali di Spotify, dimana lagu Kaktus menjadi lagu yang paling banyak diputar baik di Spotify maupun YouTube Channel mereka.

Satu hari sebelum dirilis di publik, Suara Kayu sudah lebih dulu mengundang penggemarnya untuk duluan mendengarkan single Hahaha. Sebanyak 76 penggemar menjadi orang pertama yang berkesempatan mendengar sekaligus menonton video lirik Hahaha secara virtual.

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela