Bahagianya Zaskia Sungkar Lihat Ukkasya Lahap Konsumsi Makanan Penunjang ASI

Rivan Yuristiawan15 Feb 2022, 21:45 WIB
Diperbarui 15 Feb 2022, 21:45 WIB
Zaskia Sungkar.

Fimela.com, Jakarta Aktris Zaskia Sungkar sedang menikmati masa-masa indah menjadi seorang ibu. Setelah penantian cukup panjang, yakni 10 tahun, ia dan suaminya, Irwansyah akhirnya dikaruniai anak pertama bernama Ukkasya Muhammad Syahki. Ia menyebut, memiliki anak adalah momen yang sangat membahagiakan dalam hidup.

Sadar akan sang putra merupakan titipan Tuhan yang harus dijaga, kakak kandung Shireen Sungkar itu pun amat menjaga sang buah hati. Ia berupaya melakukan segala hal yang terbaik untuk Ukkasya, termasuk memberikan ASI secara eksklusif untuk tumbuh kembang sang buah hati. Beruntung, Zaskia Sungkar termasuk ibu yang dilimpahi banyak ASI untuk anaknya.

"Ini kuasa Allah, luar biasa banget. Momen memberikan ASI atau mengASIhi, benar-benar magical," kata Zaskia Sungkar saat membuka Organic Parenting Talkshow dengan tema Great Mom Strong Child.

 

Harus Dipaksakan

[Fimela] Zaskia Sungkar
(foto: Istimewa)

Momen memberikan ASI seperti yang dilakukan Zaskia Sungkar pada Ukkasya memang harus dilakukan setiap ibu pada anaknya. Hal itu disampaikan dr. Tiwi SpA MARS, dokter spesialis anak dalam kesempatan yang sama.

Dr Tiwi mengaku sering sedikit memaksa para ibu untuk menyusui karena dalam prosesnya ada kontak fisik bayi dan ibu. Proses inilah yang akan mempengaruhi hormon yang menggerakkan sifat keibuan, yaitu hormon prolakin dan oksitosin.

"Kunci sukses merawat anak balita adalah kebahagiaan ibunya. Hormon oksitosin menurunkan kecemasan dan menaikkan kebahagiaan. Begitu ibu bahagia, dia paham kebutuhan bayi dan lingkungan. Setelah proses menyusui, kebahagiaan akan terpancar dari ibu secara otomatis. Proses skin to skin ibu dan anak juga sangat berguna," paparnya.

Ukkasya Lahap

[Fimela] Zaskia Sungkar
(foto: Istimewa)

Kini, saat Ukkasya sudah menginjak masa MPASI di usia yang menginjak 10 bulan, Zaskia Sungkar pun semakin bahagia saat melihat anaknya itu lahap dalam mengonsumsi makanan penunjang ASI. Hal itu tampak dari sebuah video yang dibagikan Zaskia saat Ukkasya sedang asik mengonsumsi MPASI dengan konsep homemade rasa bakso Nayz. Nayz sendiri telah memproduksi Makanan Pendamping ASI pokok dengan rasa yang sudah disesuaikan dengan selera nusantara, yaitu rasa bakso sapi.

"Beruntungnya, Ukkasya ternyata begitu lahap menyantap MPASI buatan Maminya," pungkas Zaskia Sungkar.

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela