Sukses

Entertainment

Soal Pemakaman Dorce Gamalama, Oscar Lawalata: Tidur Tenang Wanita Terhormat

Fimela.com, Jakarta Kepergian Dorce Gamalama untuk selama-lamanya pada 16 Februari 2022 tampaknya menginggalkan duka yang mendalam bagi beberapa artis Indonesia. Salah satu artis Indonesia yang merasa kehilangan adalah Oscar Lawalata.

Melalui akun Instagarm pribadinya, Oscar mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya Dorce. Walaupun tidak secara blak-blakan, akan tetapi Oscar menyinggung soal keputusan keluarga dan para tetangga yang memakamkan Dorce sebagai laki-laki.

"Rest In Peace Bunda Dorce Gamalama. Biar saja mereka bisa berbuat apapun yang mereka mau - tapi jiwa Bunda Dorce tidur tenang Sebagai Wanita Terhormat," tulis Oscar Lawalta. 

Rest In Peace

Oscara Lawalata menyertakan lagu Emily Watts yang berjudul La Vie En Rose dalam ucapan belasungkawanya. "Rest In Peace Bunda Dorce #kemanusiaan #moral #cintakasih," tulis Oscar sebagai keterangan foto.

Tak ayal postingan Oscar ini pun mendapatkan berbagai komentar dari warganet, salah satunya Dena Rachman. "Amen!" tulis Dena.

Identitas

Seperti diketahui, Dorce Gamalama mengganti identitasnya yang semula Dedi Yuliardi Ahadi dan kelaminnya menjadi perempuan pada 1983. Dorce Gamalama meninggal dunia pada Rabu, 16 Februari 2022 pagi. Ia meninggal saat mendapatkan perawatan intensif di RSPP Simprug, Jakarta Selatan. Selain penyakit yang sudah diidap sejak lama, Dorce juga diketahui meninggal saat dinyatakan positif Covid-19.

Hal itu diungkap salah satu kerabatnya, Hetty saat dihubungi awak media. Selain mengonfirmasi Dorce sudah berpulang, ia juga mengatakan Dorce Gamalama terkena Covid-19 sejak beberapa pekan terakhir. "Beliau kena Covid hampir 3 minggu di RS. Dia langsung drop dan gak sadarkan diri sampai meninggalnya di RSPP Simprug," katanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading