Sukses

Entertainment

Penanda Zaman, Kisah Ismail Marzuki akan Dihadirkan Lewat Panggung Musikal

Fimela.com, Jakarta Ismail Marzuki, sosok berpengaruh yang karyanya masih dinikmati banyak orang saat ini akan dihadirkan lewat panggung teater musikal. Indonesia Kaya bersama Garin Nugroho dan kelompok Teater Musikal Nusantara (TEMAN), saat ini tengah menggelar audisi online Mentjari Bang Maing dan Djoewita.

Dalam konferensi pers virtual yang digelar Kamis (17/2/2022), Garin Nugroho selaku eksekutif produser menyebut jika Ismail Marzuki adalah penanda zaman dunia musik. Menghadirkan sosoknya di atas panggung pun tak akan menjadi hiburan biasa, tetapi juga membawa salah satu sejarah besar Indonesia.

"Para pelakonnya akan membawa sejarah penting seorang komponis yang membawa sejarah Indonesia dan membawa nilai-nilai kebangsaan. Dia hidup di Kwitang, di pusat politik zaman itu, dia berjualan drama, dan menjadi penanda zaman di dunia musik," ujar Garin Nugroho.

Mentjari Bang Maing dan Djoewita

Karya yang mengangkat kisah hidup komponis Ismail Marzuki rencananya akan mulai diproduksi dipertengahan tahun 2022.

Terkait audisi online Mentjari Bang Maing dan Djoewita, calon peserta harus lebih dulu mengisi formulir pendaftaran di website Indonesia Kaya. Perlu diketahui, audisi ini tidak dipungut biaya.

Setelah mendaftar, untuk peserta pria diharuskan merekam tiga video audisi, yaitu mengunggah video vokal & koreografi Payung Fantasi, vokal Dari Mana Datangnya Asmara. Akan ada nilai tambah jika Anda memainkan musik Sepasang Mata Bola.

Kemudian untuk peserta perempuan diharuskan merekam dua video audisi, yaitu video vokal & koreografi Juwita Malam dan vokal Dari Mana Datangnya Asmara. Video tersebut kemudian harus diunggah ke YouTube atau GDrive.

Jika Anda bingung untuk membuat videonya, Anda bisa melihat contoh video audisi online-nya di YouTube IndonesiaKaya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading