Sukses

Entertainment

Inul Daratista Inisiasi Peluncuran Aplikasi Multifungsi, Ada Niatan Mulia di Baliknya

Fimela.com, Jakarta Pedangdut Inul Daratista punya cara tersendiri untuk berbuat baik untuk banyak orang. Ia membuat sebuah aplikasi untuk mempermudah para pelaku UMKM untuk memasarkan produknya yang dijual agar dijangkau oleh masyarakat yang lebih luas.

Lewat aplikasi Keyta, istri Adam Suseno itu ikut terlibat dalam pembuatan aplikasi yang dirancang dalam bentuk keyboard tersebut. Atas keterlibatannya itu, Inul pun mengaku bangga bisa andil dalam memberikan sedikit manfaat bagi para pelaku usaha kecil dan menengah.

"Bangga banget pokoknya. Kalau ada yang ngomong back-up siapa (bisa buat aplikasi), nggak ada back-up siapa pun. Ini murni kerja keras teman-teman, best friend aku, tim aku, Manajemen Inul. Aku ucapin terima kasih," ujar Inul Daratista.

“Mengingat hitung-hitungan aku nggak bisa, aku kurang pintar MTK (matematika), jadi semua support aku dari belakang,” lanjutnya kemudian.

 

Sejak 2019

Bersama dengan Jacqueline Latip yang juga bertindak sebagai founder dari Keyta, Inul mengaku sudah merancang aplikasi tersebut sejak tahun 2019 lalu. Namun, lantaran ada penyempurnaan di berbagai fitur yang ditawarkan, aplikasinya baru bisa dikenalkan ke publik tahun 2022 ini.

"Sudah ada idenya dari tahun 2019 saat aku jualin barang-barang. Admin-admin (jualan) banyak yang memberikan input bagus, membantu banget. Akhirnya kita sempurnakan. Kita tambahkan fitur-fiturnya," kata Inul.

Kegunaan

Sebagai informasi, pelaku UMKM dapat menggunakan fitur-fitur di aplikasi Keyta seperti autotext, cek dan komparasi ongkir, pemesanan kurir dari belasan ekspedisi secara langsung, pembuatan invoice, analisa toko dan beberapa fitur lainnya. Inul berharap kehadiran Keyta dapat mempermudah para pelaku UMKM terbantu memasarkan produknya secara online.

"Harapan saya aplikasi ini bisa dinikmati teman-teman pelaku bisnis. Sangat membantu sekali, ibaratnya ini artis, ini artis multitalenta. Semua bisa digunakan dengan baik dari bawah sampai atas," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading