Sukses

Entertainment

Kisah 5 Artis Indonesia Punya Anak Kembar, Perjuangan dalam Kandungan Juga Momen Lahiran

Fimela.com, Jakarta Memiliki anak kembar merupakan sebuah anugerah tersendiri. Karena biasanya kisah yang dirasakan perempuan yang mengandung bayi kembar akan berbeda dengan kehamilan biasa. Sebagaimana dengan para artis Indonesia ini.

Mereka pun harus berjuang dalam menjalani 9 bulan kehamilan. Ada juga beberapa kisah mereka yang harus berjuang saat persalinan sampai membesarkan anak kembarnya.

Lalu, seperti apa kisah para artis ini ketika mereka harus mengandung, juga melahirkan bayi kembar? Simak beberapa kisahnya berikut ini.

Syahnaz Sadiqah

Pasangan Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda dikaruniai bayi kembar pada 3 Januari 2022 lalu. Terasa langsung lengkap karena bayi kembar mereka memiliki jenis kelamin sepasang, yaitu laki-laki dan perempuan.

Bayi perempuannya diberi nama Zunaira Alessia Safaraz, sedangkan bayi laki-lakinya diberi nama Zayn Sadavir Ezhilan Ismail.

Syahnaz diketahui sengaja melakoni proses persalinan sesar saat melahirkan dua buah hatinya tersebut. Ada beberapa alasan seperti keinginannya melahirkan pada hari Jumat dan juga karena posisi bayi laki-lakinya berada dalam posisi sungsang.

April Jasmine

Sebelum akhrnya hamil, April Jasmine sempat didiagnosa oleh dokter bahwa dirinya akan susah memiliki keturunan, setelah ia menjalani operasi pengangkatan sel indung telur.

Ketika itu sang dokter berkata jika April Jasmine hamil, janinnya bisa saja dalam kondisi bahaya. Namun, usaha maksimal dan doa dilakukan pasangan ini. April Jasmine dan Ustaz Solmed sempat menjalani program bayi tabung.

Dan mereka pun akhirnya dikaruniai dua bayi kembar yang diberi nama Aqil Mahmoed Sibawaih dan Mahier Mahmoed Syairoziy.

Ratna Galih

Ratna Galih sempat memiliki keinginan untuk memiliki dua anak kembar. Ia pun begitu bahagia ketika mendapatkan kenyataan ada dua janin di dalam kandungannya kala itu. Ya, memiliki dua bayi kembar yang merupakan keinginannya telah terwujud.

Diketahui, Ratna menjalani program bayi tabung untuk mendapatkan anak kembar. Pada saat menjelang persalinan, Ratna mengatakan sempat merasakan perasaan gemetar dan mengigil saat memasuki ruang operasi.

Namun, operasi sesarnya bisa berjalan lancar dan dirinya dikaruniai dua bayi perempuannya telah lahir dan diberi nama Shaldy Ararya Sawkani dan Shelma Aisyah Sawkani.

Cynthia Lamusu

Delapan tahun penantian Cynthia Lamusu dan Surya Saputra untuk memiliki buah hati akhirnya bisa terwujud. Bahkan keduanya langsung dikaruniai dua bayi kembar sekaligus.

Sepasang bayi kembar tersebut kemudian diberi nama Atharva Bimasena Saputra (laki-laki) dan Ataya Tatjana Aisyah Putri (perempuan). Sebelumnya, dua bayi Cynthia lahir prematur dengan usia kehamilan 33 minggu.

Hal ini karena jelang persalinan, Cynthia didiagnosis pre-eklampsia (sebuah komplikasi pada kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi dan tanda-tanda kerusakan organ). Sehingga proses persalinan pun disegerakan.

Talita Bachtiar

Talita Bachtiar yang merupakan adik ipar Tasya Kamila melahirkan dua bayi kembar perempuan, pas saat Lebaran Idul Fitri 2021. Dua bayi tersebut diberi nama R.A Raneysha Bavya Aditiya dan R.A Keysheva Navya Aditiya.

Selama menjalani kehamilan dan proses kelahiran, Talta tak menemui hambatan apapun. Aditya Prabowo, suami Talita, setia menemani sang istri dari mulai memasuki ruangan operasi caesar hingga operasi tersebut selesai.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading