Sukses

Entertainment

Selain Ziarah, Ini Kebiasaan Keluarga Vino G Bastian Selama Bulan Ramadan

Fimela.com, Jakarta Bulan Ramadan tentu jadi momen yang ditunggu-tunggu oleh umat Muslim di seluruh dunia. Di Indonesia punya beberapa tradisi unik saat puasa tiba, hal tersebut juga dilakukan oleh keluarga Vino G Bastian dan Marsha Timothy.

Seperti keluarga lainnya, keluarga Vino dan Marsha kerap berziarah ke makam keluarga menjelang Ramadan. "Tradisinya ya paling nyekar ke makam ortu, ya selebihnya nyari cemilan buat buka, paling kalau deket lebaran seperti biasa ngirim makanan, seperti biasa aja," jelas Vino G Bastian ketika ditemui di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Hal Wajib

Tak hanya itu, makanan juga jadi hal yang wajib untuk disiapkan saat bulan Ramadan. Pria kelahiran 24 Maret 1982 ini mengungkapkan bahwa es buah jadi menu wajib saat berbuka puasa.

"Kalau anak-anak banyak permintaannya, tapi dia es buah seneng banget dia baru ngerasain enak banget makan es buah pas puasa," ungkap Vino.

Berburu

Selain itu, berburu makanan ketika Ramadan juga sering dilakukan Vino dan keluarganya. Menurutnya penjual dadakan saat Ramadan merupakan makanan yang punya citra rasa berbeda.

"Kadang juga kalau puasa hunting nyari takjil itu udah pasti dilakuin, banyak banget yang jualan dadakan di online atau apa, nah biasanya yang nggak pernah jualan tiba-tiba jualan itu enak, itu kan makanan khas keluarga yang dijual," ungkapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading