Sukses

Entertainment

Elmatu Bawakan Ulang Lagu Menanti Sebuah Jawaban, Piyu Beri Apresiasi

Fimela.com, Jakarta Gitaris grup band Padi Reborn, Satriyo Yudi Wahono atau Piyu memberikan apresiasi untuk penyanyi muda berbakat jebolan ajang pencarian bakat X-Factor, Elmatu yang sukses me-recycle salah satu karyanya. Lagu berjudul Menanti Sebuah Jawaban yang pernah di populerkan Padi Reborn di awal tahun 2000an dikemas dengan nuansa berbeda oleh pria berdarah Ambon tersebut.

Jika di versi aslinya, Menanti Sebuah Jawaban hadir dengan format full band, di versi terbarunya Elmatu membawakannya dengan nuansa syahdu hanya dengan iringan piano dan string section. Menurut Piyu, dengan aransemen yang diusung ditambah kualitas vokal yang diberikan, lagu versi Elmatu terdengar lebih menyayat hati.

"Saya bener-bener nggak nyangka bisa sesakit ini, jadi lebih sakit dari versi band. Kalau dipethatikan secara musik pasti akan beda banget, Padi lebih mayor, dia (Elmatu) lebih ke minornya, jadi dia lebih dalam, rasa sedihnya lebih terasa," kata Piyu saat hadir dalam peluncuran single Menanti Sebuah Jawaban milik Elmatu di Holywings Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (13/4/2022).

 

Diberikan Kebebasan

Dalam kesempatan yang sama, Elmatu sendiri mengakui jika konsep aransemen bernuansa akustik untuk lagu Menanti Sebuah Jawaban memang datang dari dirinya sendiri. Ia menuturkan jika mengambil konsep akustik agar terkesan berbeda dari versi full band yang memang sudah melekat dengan Padi Reborn. Terlebih, dalam prosesnya Piyu pun memberikan kebebasan bagi Elmatu untuk bereksplorasi.

"Saya cuma pengen lagunya sesimpel mungkin, jadi ada nyawa berbeda. Karena kan padi full band, ini saya sendiri jadi saya mau sesimpel mungkin, cuma piano sama string biar orang begitu dengerin, yang didengerin tuh suara dan pesannya, intung mas Piyu mengizinkan," jelas Elmatu.

"Ini lagu legend, kalau aku bawain pasti dibandingin. Makanya musiknya aku buat sesimpel mungkin biar berbeda," tambahnya kemudian.

Kado Untuk Sang Bunda

Di bawah naungan Holywings Records, lagu Menanti Sebuah Jawaban dari Elmatu pun sudah secara resmi dirilis ke pasaran dan bisa didengarkan di berbagai platform digital yang ada. Lewat karya terbarunya itu, Elmatu berharap bisa menjadi jembatan untuk anak-anak muda mengenal karya legendaris milik Padi Reborn yang sudah eksis sejak tahun 1990an.

Selain itu, hal lain yang membuat karya musik terbarunya itu berkesan bagi Elmatu adalah sang bunda yang memang menggemari lagu yang pernah menjadi soundtrack film Ungu Violet tersebut.

"Aku nyanyi buat generasi yang mungkin nggak tau Padi, aku mau nganterin lagu ini antar generasi. Buat aku itu tantangan paling utama. Yang kedua karena ini kado ulang tahun mamaku, jadi semoga dia suka karena ini lagu favorit mamaku," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading