Sukses

Entertainment

Ini Cara Shahnaz Haque Rayakan Idul Fitri 2022 Bersama keluarga

Fimela.com, Jakarta Hari Raya Idul Fitri menjadi salah satu momen yang dinanti sebagian besar masyarakat Indonesia. Dalam menyambut momen tersebut pun ada banyak hal yang perlu dipersiapkan dan aktris Shahnaz Haque membagikan berbagai kiat dan caranya merayakan Idul Fitri bersama keluarga.

Banyak hal harus dipersiapkan untuk menyambut lebaran, seperti membersihkan dan menghias rumah, membeli baju baru, menyiapkan berbagai kue kering, hingga memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk sanak saudara.

Melakukan persiapan matang menjadi kiat jitunya agar bisa menikmati momen lebaran dengan nyaman, dan berikut ini adalah cara Shahnaz Haque merayakan lebaran.

Bersedekan dan Bayar Zakat Fitrah

Berbagi dan menjalani kewajiban membayar zakat Fitrah pun dilakukannya. Ia pun membangun tradisi, jiwa sosial, serta kepatuhan terhadap ajaran agama dalam diri anak-anaknya sejak dini, agar kelak saat dewasa hal itu akan mejadi bagian yang tak terpisahkan dalam hidup mereka.

 

Makan Ketupat secara Virtual Bersama Anak

Terpisah jauh dengan anak sulungnya Pruistin Ramadhan yang tinggal di Kanada untuk menimba ilmu, Shahnaz pun selalu melakukan kontak secara virtual bersama putrinya, termasuk saat menikmati ketupat lebaran.

“Di Indonesia pasti Lebarannya lebih dulu karena perbedaan waktu antara Indonesia dengan Kanada terpaut 15 jam lebih cepat. Jadi kalau di tanah air sudah selesai sholat Ied, Pruistin, anak kami yang merantau akan ikut berlebaran. Walau Pru masih berpuasa di negaranya, biasanya kami akan makan ketupat bersama secara virtual selama 2 hari, agar mengikuti waktu untuk merayakan di negara masing-masing,” kata Shahnaz.

 

Kirim THR ke Anak

Tak lupa Shahnaz pun mengirim THR untuk putrinya yang berada jauh di negara orang. Dalam prosesnya, Shahnaz menggunakan layanan Wise untuk mengirim uang ke luar negeri.

Menurut Shahnaz layanan Wise dianggap lebih murah, mudah dan transparan. Pasalnya, ketika transfer uang ke luar negeri menggunakan bank, Shahnaz mengalami beberapa kendala seperti, biaya transfer yang mahal, lamanya waktu uang itu sampai ke negara tujuan dan proses yang membingungkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading